oleh

Siswa/Siswi SMAN 2 Tambun Selatan Berhasil Menyita Perhatian Bunda Literasi

KAB.BEKASI BB.Com-Penampilan kreativitas siswa siswi SMAN 2 Tambun Selatan berhasil menyita perhatian Bunda Literasi Jawa Barat Netty Heryawan, saat melakukan kunjungan ke sekolah yang berlokasi di Jl. Aries Perum SKU Desa Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (16/01/2017).

Selain seni tari dan musik yang ditampilkan, fasilitas kelas pilihan seperti kelas Cerdas Istimewa dan kelas Berbakat Istimewa, semakin meyakinkan Netty bahwa SMAN 2 Tamsel akan mampu menerapkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

BACA JUGA  Orang Tua Siswa Tidak Perlu Resah, Menghadapi UN dan UNBK 2017.

“Saya sangat optimis melihat kemampuan mereka. Kecerdasan yang beragam dan juga kreativitasnya menggambarkan bahwa mereka adalah anak-anak yang cerdas dan berbakat”, puji Netty.

“Termasuk fasilitas kelas Cerdas Istimewa inilah yang akan mendorong anak-anak kita suka membaca, kelas Berbakat Istimewa juga akan mendorong multi-intelegensi yang dimiliki anak-anak kita untuk berkembang”.

BACA JUGA  Entrepreneurship, Pengalaman Adalah Guru Terbaik

Meski masih ada fasilitas-fasilitas penunjang yang harus dibenahi dan dilengkapi, Netty berharap GLS ini dapat bertemu dengan kebijakan sekolah, sehingga anak-anak kita suka membaca dan pandai mengolah berbagai informasi yang mereka dapatkan dari sumber bacaan, untuk kemudian dijadikan sebagai solusi dari berbagai permasalahan yang mereka hadapi di ruang keseharian mereka. (**)


 

Komentar