oleh

Sinergi Len-INTI “Perjanjian Kerjasama dalam Pelaksanaan Bisnis”

JAKARTA BB.Com. BERTEMPAT di Kantor Kementerian BUMN. Serta disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Fajar Harry Sampurno. Direktur Utama PT Len industri (Persero), Zakky Gamal Yasin dan Direktur Utama PT INTI (Persero), Darman Mappangara, Menandatangani Perjanjian Kerjasama dalam Pelaksanaan Bisnis, Operasi dan Pemanfaatan  Sumber Daya Industri.

Sinergi BUMN ini sejalan dengan rencana Kementerian BUMN, untuk menggabungkan enam BUMN, yaitu PT Len Industri (Persero), PT INTI (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT Inuki (Persero) dan PT Dirgantara Indonesia (Persero) dalam satu holding “National Defence and High Technology (NDHI)”.

BACA JUGA  Anggota DPRD Jabar Bagikan Sembako di Cibolang Sukabumi

Menurut Fajar Harry Sampurno, rencana sinergi Len-Inti dinilai sangat “strategis” untuk meningkatkan performansi Perusahaan mengingat ke dua BUMN ini, memiliki “lini bisnis” produk yang beririsan.

Kajian tentang holding enam BUMN ini (NDHI) ditargetkan selesai di semester ke dua tahun ini, untuk melahirkan industri yang lebih efisien.

BACA JUGA  Terminal Tipe A Kota Banjar Masuki H+ 4 Masih Terlihat Sepi

“Dengan telah ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini. Diharapkan seluruh kompetensi Len-Inti dapat dimaksimalkan,” kata Zakky yang disertai dengan isyarat anggukan, sebagai setuju dari Dirut INTI, Darman Mapanggara. (Herry Kasep).


 

Komentar