Setelah Di Umumkan 100% Lulus Siswa/Siswi SMAN 2 Banjar lakukan Sujud Syukur

4 Mei 2018 / 21:05 WIB Dibaca sebanyak: 180 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Puluhan siswa SMAN 2 Kota Banjar bersujud syukur dimesjid lingkungan Sekolah setelah menerima pengumuman kelulusan hasil ujian UNBK 2018. SMAN 2 Banjar telah melaksanakan serangkaian kegiatan khusus bagi siswa kelas XII, yang dimulai dari USBN pada tanggal 19 – 26 2018, dilanjutkan dengan UNBK Ujian Nasional Berbasis Komputer 9 – 12 April 2018.

Hasil Pengumuman tersebut menyatakan seluruh siswa SMAN 2 Kota Banjar yang berjumlah 294 dinyatakan 100% lulus. Hal itu di ungkapkan Kepala sekolah SMAN 2 Kota Banjar Barnas Spd Mpd saat ditemui BBCom diruangnya Jumat 4/5/2018.

Ia menyampaikan “Puncaknya siswa menerima hasil UNBK melalui pengumuman kelulusan pada tanggal 3 Mei 2018 ini. Dan alhamdulillah seluruh siswa SMAN 2 dinyatakan lulus 100%.” Ungkapnya

Keseluruhan siswa kelas XII yang berjumlah 294 siswa yang terdiri dari 174 siswa dari program IPA serta 120 siswa dari program IPS. Imbuhnya

Barnas melanjutkan, penerimaan tanda kelulusan diterima oleh orang tua siswa yang disampaikan oleh masing-masing wali kelas, dan  siswa yang telah menerima surat langsung mengadakan sujud sukur bersama di mesjid SMAN 2 Banjar.

Barnas pun menuturkan, sampai saat ini lulusan SMAN 2 Banjar tahun pelajaran 2017/2018 yang sudah diterima di perguruan tinggi negeri tercatat sebanyak 11 siswa, yaitu ke IPB 5 siswa, UNPAD 4 siswa dan 2 orang siswa masuk ke UIN Purwokerto serta beberapa orang siswa sudah masuk ke perguruan tinggi swasta.

Selain itu kegiatan lain dalam rangka pengumuman kelulusan bagi siswa kelas XII, diadakan bakti sosial berupa donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Banjar yang sudah dilaksanakan selama 3 hari, sampai Sabtu.

Barnas berharap, SMAN 2 Kota Banjar bisa menghasilkan lulusan yang lebih banyak lagi masuk ke perguruan Tinggi Negeri.

“Sesuai dengan visi dan misi kita, Terselenggaranya Kualitas Pendidikan Berkarakter Lingkungan untuk Membentuk Insan Cerdas Kompetitif  yang  Berlandaskan Iman dan Takwa, kita berharap SMAN 2 Kota Banjar bisa menghasilkan lulusan yang lebih banyak lagi masuk ke perguruan tinggi negri.” Harapnya, (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *