Seorang Polisi Gadaikan Motor, Demi Bantuh Warga Binaannya

10 Maret 2018 / 22:26 WIB Dibaca sebanyak: 187 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom-Ironis nasib yang di alami Mak Isah (80), warga di lingkungan Panatasan, RT 2/20, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar Jawa Barat, pasalnya diusia yang tidak muda lagi, dirinya hidup serba kekurangan dan sebatang kara.

Kondisi rumah yang tidak layak huni dengan ukuran 3× 6 berdinding bilik sudah rusak dan atap kayu yang lapuk kodisi ini lah yang membuat Brigadir Ivan Handoko tersentuh di saat berpatroli di wilayah binaannya salah satu nya ke kediaman nya Mak isah (80).

Terinpirasi program bedah rumah yang dilakukan Pemerintah Kota Banjar, Brigadir Ivan Handoko seorang Babinkatimas Polsek Pataruman dengan suka rela mengadaikan sepeda motor (Trail KLX) pribadinya ke salah satu temannya dan hasilnya dibelanjakan untuk membeli bahan-bahan material seperti triplek, bata merah, semen, pasir, kayu, dan lain-lain.

“Saya sangat tersentuh melihat Mak Isah yang sangat tabah menjalani hidup miskin dan tidak mau minta-minta kepada orang lain.” Ucap Ivan Handoko BBCom (10/3).

Kepedulian dan batuan Brigadir Ivan Handoko ini menurut warga sekitar, “Sungguh mulia hati polisi ini, semoga semakin banyak polisi-polisi yang baik seperti Pak Ivan,” kata Tanto salah satu warga setempat

Sosok Brigadir Ivan Handoko patut di teladani bagi mereka yang hidup beruntung dengan bergelimang harta, jiwa sosial nya yang cukup tinggi ,Ivan Handoko adalah sosok Babinkatibmas yang bersahaja dekat dengan bebagai kalangan terutama masyarakat binaan nya dan semoga tindakan Ivan Handoko menjadi inspirasi bagi warga lainya.

“Jiwa sosial Brigadir Ivan Handoko adalah merupakan inspirasi bagi kita semua, dalam hal ini karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama,” kata Iptu Suharno. (JOHAN)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *