Senam Masal Pelajar Se Jawa Barat Catat Rekor Original Rekor Indonesia

14 September 2018 / 10:48 WIB Dibaca sebanyak: 262 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke 35, SMA Darul Hikam selenggerakan senam masal poco-poco yang diikuti 13000 pelajar SMP dan SMA Se Jawa Barat di Lapangan SMA Darul Hikam, Jalan Dago Giri, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 13 September 2018. Original Rekor Indonesia (ORI) pun berikan penghargaan kepada SMA Darul Hikam sebagai sekolah islam pertama yang mampu menyelenggarakan senam masal.

Kepala Sekolah SMA Darul Hikam, Mari Marhamah mengatakan, lewat kegiatan ini, ia ingin para pelajar memliki jiwa yang sehat dan kuat. “Olahraga harus dikedepankan karena umat islam harus sehat dan kuat sehingga mampu menjadi insan yang lebih baik. Lewat kegiatan ini juga kita mencoba untuk melestarikan tarian poco-poco,” tuturnya.

Hal senada pun diungkapkan oleh Direktur Perguruan Darul Hikam, Ruri Ramadhanti. Ruri mengatakan kegiatan ini, selain memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September, bertujuan untuk membangun kembali kebiasaan untuk berolahraga sebagai gaya hidup yang sehat.

“Kegiatan ini berangkat dari keprihatinan kita yang melihat siswa terlalu banyak diam di ruangan dan sangat sering bermain gawai. Sehingga benar penelitian dari kementrian olahraga bahwa  hanya 18 persen masyarakat Indonesia yang rutin berolahraga. Maka dari itu kita gagas acara ini,” ungkapnya.

Ia juga menceritakan, konsep awal kegiatan ini hanya akan diikuti oleh seluruh siswa dan siswi dari Yayasan Darul Hikam Islamic International School. Namun, seiring berjalannya waktu, konsep acara berkembang dengan mengajak sekolah lain untuk mengkuti kegiatan ini. “Awalnya untuk sekolah kita saja, kemudian berkembang karena kami ini kebaikan ini menular ke semua sekolah dan pelajar di Jawa Barat,” tambahnya.

Selain seluruh siswa Darul Hikam, pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 23 sekolah, 19 dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 8 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Jawa Barat. Penghargaan yang diraih oleh SMA Darul Hikam diberikan langsung oleh Presiden ORI, Agung Elvianto.

Salah satu siswa SD Darul Hikam, Rifqi Sa’id merasa senang bisa ikut kegiatan tersebut. “Iya senang, jarang olahraga banyakan kaya gini,” ucap siswa kelas 4 SD tersebut. (hms)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *