oleh

Sempat Rawat 2 Bayi PDP, RSUD Soreang Segera Miliki Ruang Iisolasi Covid-19

BANDUNG | BBCOM | RSUD Soreang segera memiliki ruang isolasi bagi pasien Covid-19.hal itu disampaikan wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan kepada awak media, saat mengunjungi RSUD Sorenag Baru-baru ini ,Nantinya ruang isolasi yang diberi nama Wijaya Kusuma itu akan dilengkapi tiga tempat tidur, ventilator, pemantau suhu tubuh, CCTV dan ruang steril bagi tim medis yang menangani pasien

Meskipun RSUD Soreang bukan rujukan utama, tapi pasti ada pasien yang memiliki gejala hampir mirip dengan Covid. Kami juga telah mendapat laporan dari pak Dirut bahwa pembangunan ruang isolasi ini merupakan antisipasi dalam menghadapi pandemi yang terjadi di Kabupaten Bandung. Namun saya tetap berdoa, semoga tidak ada masyarakat yang masuk ke ruangan ini ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, wakil bupati Bandung mengapresiasi Alumni SMAN 12 Bandung yang telah memberikan APD berupa gown all-cover,sarung tangan dan face shield untuk RSUD Soreang, dan sejumlah puskesmas dikabupaten Bandung,semoga kegiatan sosial ini dapat menjadi motivasi bagi komunitas masyarakat lainya,tidak hanya membantu fasilitas kesehatan saja,diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak covid-19 katanya.

Dirut RSUD Soreang Iping Suripto memaparkan, dalam menghadapi pandemi, pihaknya telah membentuk tim coronavirus internal RSUD Soreang pada 1 Maret 2020.Langkah preventif lainnya akan segera memiliki ruang isolasi yang terdiri dari tiga ruang rawat. Bangunan ini bersumber dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT PP (Pembangunan Perumahan). Pada tahap pembangunan, kami juga telah melakukan konsultasi dengan ahli sistim hepafilter. Insya Allah, ruang isolasi ini telah memenuhi standar kemenkes,ungkapnya

Sejak Maret kemarin kami telah merawat PDP, yakni bayi berusia dua bulan yang dirawat selama 12 hari dan bayi berusia delapan bulan yang dirawat 9 hari. Alhamdulillah kedua pasien sembuh dan memiliki hasil swabnya negatif,kami berencana melakukan rapid tes, guna mengetahui sebaran virus di internal RSUD Soreang. mulai dari dokter, perawat hingga cleaning service. Semoga rencana kami ini dapat direalisasikan dalam waktu dekat,jelasnya (Arison)

(

BACA JUGA  Sinergitas Ulama Umaro Desa Ciheulang, Siap Cegah Penularan Virus COVID 19.

Komentar

Berita Terbaru