Selama Pandemi Covid-19, Semua  Anggaran APBD di Lingkungan Disdik Jabar Terhenti

30 April 2020 / 10:31 WIB Dibaca sebanyak: 66 kali Tulis komentar

BANDUNG | BBCOM |Kepala Bidang Pendidikan Menengah Atas (PMA) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, Ir. Yesa Sarwedi Hami Seno, mengatakan, selama darurat Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) masih merebak, semua aktifitas program kegiatan terkait dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) semua terhenti, dengan waktu belum dapat ditentukan kapan berjalannya kegiatan tersebut.

Sedangakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sejenis dana dekon sudah tidak dianggarkan.Terkecuali Dana Alokasi Khusus (DAK),itu juga dikurangai. Karena komunikasi dengan orang penerima anggaran didaerah tidak optimal.

“Tapi, bisa saja sewaktu-waktu selesainya kasus corona ini, baik anggaran APBD maupun APBN bisa berjalan normal,”kata Yesa, saat ditemui bandungberita.com di Kantornya Jalan DR Rajiman N0 6 Kota Bandung, (30/4/2020).

Pridiksi Yesa, wabah virus yang sudah mengguncang dunia ini diperkirakan sampai bulan mei 2020 hilang. Sebenarnya, kita semua berharap sebelum bulan mei juga sudah harus berakhir, karena sebentar lagi Bulan Suci Romadhan. “Yah… kita berdoa sajalah, semoga corona ini cepat berlalu,”pintanya.

Yesa, menghimbau kepada siswa/i SMA agar terrus berkordinasi dengan walikelas masing-masing, agar beban pelajaran tidak terlalu menumpuk. Memang ujar Yesa, rasa jenuh itu pasti ada.

Tapi apa boleh buat, itulah kenyataannya. Untuk anak-anak didik patuhilah semua anjuran yang telah ditentukan oleh pemerintah. Pertama belajarlah dari shcool from home (SFH) jangan bermain dikerunan masa stay at home. sosial sistancing dan physical distancing harus menjadi perhatian. (dd)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Disdik Jabar Akan Gandeng PWI Dan IKWI Untuk Diklat Jurnalistik Bagi Siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *