oleh

Sekda OKI : Kenang Jasa Pahlawan Inspirasi Perkuat Gotong Royong

OKI | BBCOM | Bupati Ogan Komering Ilir melalui Sekretaris Daerah memimpin pelaksanaan  upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021 menjadi momentum untuk mengenang kembali jasa para pahlawan dan kini kita dapat terinspirasi untuk memperkuat gotong-royong dan empati antar sesama. 

Upacara peringatan berlangsung secara khidmat dan diikuti peserta secara terbatas dengan displin menerapkan protokol kesehatan berpusat di Halaman Kantor Bupati OKI. Rabu, (10/11/2021).

Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah, H. Husin, S.Pd, MM, M.Pd mengatakan dalam momentum setahun sekali ini kita tidak hanya ingat tetapi perjuangan para pahlawan perlu terus di kenang, perjuanganya dapat dijadikan inspirasi untuk kita Semangat menjalani hari. 

BACA JUGA  Wabup OKI Minta BKPMRI, LPTQ dan Forpes Perkuat Persatuan Umat

“Jika dulu para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata dan bertaruh nyawa tetapi saat ini kita berjuang untuk andil menyelesaikan persoalan bangsa, salah satunya keluar dari ancaman Covid-19 ini dengan tetap displin menerapkan Protokol Kesehatan”, terang Sekda Husin.

Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021 bisa berjalan dengan khidmat dan ini menjadi bukti persatuan bangsa kita yang masih kuat.

“Semangat rela berkorban dan gotong royong perlu terus kita jaga. Inilah aset berharga yang kita miliki”, imbuhnya.

BACA JUGA  Listiadi Martin : Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kab OKI Masih Terkendali

Sekda Husin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk andil dan berkontribusi pada negara

“Selagi kita masih memiliki empati akan isu sosial bangsa ini, itu artinya kita telah melanjutkan semangat juang para pedahalu. Mari kita jadikan perjuangkan para pahlawan sebagai inspirasi untuk menjadi bangsa yang kuat dalam nafas persatuan”, tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan sembako dan sejumlah uang sebagai tali asih untuk para veteran di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. (pani)

Komentar