oleh

Sebelum Direhab, Gedung SDN Pamedar Harti Roboh di Makan Usia

KBB | BBCOM | Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pamedar Harti yang berada di kp. Pasirmuncang desa Cicangkanggirang kec Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin Malam 14/9/2020 sekitar pukul 23.00 wib, Gedung sekolah tersebut roboh dimakan usia, beruntungnya kejadian tersebut tidak memakan korban.

Endang Sudrajat Kepala sekolah SDN Pamedar Harti melihat kejadian tersebut dirinya spontanitas meminta bantuan pada warga sekitar untuk memantau bangunan dan sekaligus melihat kalau kalau ada korban.

“Alhamdulillah gedung roboh dan tudak ada korban, dan kami juga langsung bersama warga sekitar setelah koordinasi dengan warga, kami secara bersama sama menurunkan material yang masih menyangkut di atas, seperti genting dan kayu bangunan serta material lainnya” ujarnya

BACA JUGA  Da’i Quran Ayomi Kebutuhan Dunia Global

Selanjutnya, Endang Sudrajat menjelaskan terkait Anggaran dan bantuan sekolah untuk renovasi atau rehab, pihaknya sudah mengajukan pihak terkait yakni KKPS, Namun pihak KKPS Dasep Supendi pun telah memantau dan memberikan jawaban, bahwa SDN Pamedar Harti harus di Rehab atau diperbaiki.” Jelasnya

BACA JUGA  Disdik Jabar Akan Kembangkan Sekolah Terbuka di Berbagai TKB Daerah Jabar

Masih kata Kepsek,  robohnya sekolah dengan ruang kelas berjumlah 6 dan murid 157 siswa, merasa terharu dengam kejadian tersebut. Hanya saat ini para murid sedang menjalani belajar secara Daring dirumah dan mungkin terkendala Covid 19.” Pengajuan untuk rehab SDN PamedarHarti memang sudah masuk Ring pengajuan yang direalisasi, namun sejauh ini sampai robohnya sekolah Anggaran tersebut belum juga muncul. yang jadi pertanyaannya kapan anggaran bantuan rehab sekolah SDN PamedarHarti akan turun,.” Ungkap Kepsek.   (*R)

Komentar