Sebanyak 683 Guru Honorer Jabar Tanda Tangani Kontrak Kerja P3K

BANDUNG | BBCOM | Sebanyak 683 guru di Jawa Barat (Jabar) telah menandatangani kontrak kerja sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Penandatanganan dilakukan secara langsung di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar, Jln. Ternate No.2, Kota Bandung, Rabu (24/2021). Kini, ke-683 guru tersebut resmi menjadi aparatur sipil negara (ASN). 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi mengatakan, ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Kadisdik pun mendorong para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut agar menjadi guru juara.

“Yang namanya juara harus lebih dari yang lain. Jangan sampai setelah menjadi P3K, kinerja jadi turun. Jangan sampai! Karena, kita akan terus memenuhi,” tegas Kadisdik.

Kadisdik berpesan agar seluruh guru yang telah menjadi P3K terus meningkatkan kinerja serta mendukung kebijakan pemerintah dengan penuh kekompakan dan bertanggung jawab. Kadisdik pun mengucapkan selamat kepada seluruh guru yang telah menandatangani kontrak. “Selamat kepada seluruh guru yang kini telah menandatangani kontrak,” ucapnya.

Salah seorang guru yang menandatangani kontrak, Astri Mutiara Rengganis tak bisa mengisi perasaan bahagianya. “Saya sudah 18 tahun mengajar, bahkan teman-teman lain ada yang lebih lama. Alhamdulilllah, sujud syukur kita sudah dikontrak pemerintah sebagai P3K,” ungkapnya bahagia.

Selaras dengan amanat Kadisdik, guru mata pelajaran yang kreatif dan kewirausahaan (PKK) ini terjadi karena dirinya akan semakin berkomitmen menjadi guru yang lebih kompeten. 

“Insya Allah, ke depan saya pasti akan lebih baik. Karena, dengan adanya kami di sini menjadi bukti bahwa kami memang berkomitmen. Terlebih, saat ini kita punya latihan yang lebih kuat,” katanya. 

Penananan kontrak P3K ini juga dilakukan di 13 Cabang Dinas Pendidikan Wilayah. Selain guru, 75 honorer lain pun menandatangani kontrak P3K. Dengan rincian, 2 dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar serta 73 dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jabar. ( Nizar Al Fadillah/Us)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *