Sebanyak 6 Cakades Pedamaran Deklarasi Damai, Camat: Wujudkan Pilkades Berjalan Kondusif

OKI | BBCOM | Sebanyak 6 calon kepala desa yang akan mengikuti pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak di kecamatan Pedamaran kabupaten OKI tahun 2023, melakukan Deklarasi damai di Balai Pertemuan Desa Pedamaran III kecamatan Pedamaran kabupaten OKI, Jum’at (2/6/23).

Adapun 6 calon kepala desa yang mengikuti deklarasi tersebut yakni 2 orang calon kepala desa Pedamaran 1, dan 2 orang calon kepala desa pedamaran 3, serta 2 orang calon kepala Desa Suka Damai.

Deklarasi untuk menuju pilkades yang aman dan damai ini, dihadiri oleh Camat Pedamaran M. Sman. S. IP. M. Si, Kapolsek Pedamaran Iptu Jimmy Andry. SH, Danramil 402.02 Kapten Inf Safaruddin, PLH sekcam Sulastri. SE, ketua forum Kades Erson, ketua BPD, panitia pilkades, tim monitoring pilkades tingkat kecamatan.

Diungkapkan camat Pedamaran M. Saman. S.IP. M.Si, kegiatan ini untuk mewujudkan pelaksanaan pilkades serentak agar berjalan secara kondusif.

Selaku pemerintah kecamatan bersama tripika, dirinya akan memberikan dukungan penuh pada pelaksanaan pilkades, dan mengharapkan pilkades serentak di kecamatan Pedamaran berlangsung damai serta sukses.

Selain itu camat berpesan, demi suksesnya pilkades di kecamatan Pedamaran, agar BPD dan Panitia Pilkades selalu melakukan koordinasi dengan Panitia pilkades tingkat kecamatan. 

Demi terciptanya situasi kondusif, aman, tertib, juga mengharapkan agar seluruh PLH kades dapat mengamankan jalannya pilkades di desanya masing masing.

” Yang terpenting adalah sikap kedewasaan berdemokrasi para peserta, harus siap menang dan siap kalah. Kita buktikan hari ini kita duduk bersama melaksanakan deklarasi damai, mengikuti kontestasi untuk mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat, ” tegas camat.

Sementara Kapolsek Pedamaran Iptu Jimmy Andry. SH, mengimbau kepada seluruh panitia pilkades agar selalu bekerja sama dan sama sama bekerja secara profesional, demi suksesnya momentun pilkades di kecamatan Pedamaran.

“Demi suksesnya pilkades, kami akan terus melakukan upaya pengamanan, penjagaan dan pengawalan, ” tegas Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan Iptu Jimmy Andry, agar para peserta pilkades dapat menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan dan tidak ada yang mendahului tahapan tahapan yang ada.

” Ya, jangan sampai menggunakan cara yang dilarang oleh perundang undangan, bersaing dengan jujur agar situasi aman dan kondusif, ” imbau Kapolsek.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 402-02/Pedamaran Kapten Inf Safaruddin, agar pelaksanaan pilkades di kecamatan Pedamaran diharapkan berlangsung aman dan damai.

Danramil juga mengimbau bagi para peserta pilkades dapat bersama sama mematuhi peraturan yang ada, bagi pemenang kompetisi pilkades nantinya jangan sombong dan bagi yang kalah harus legowo

” Diharapkan para calon kepala desa yang kompetisi, senantiasa selalu memberikan edukasi kepada pendukungnya masing masing, demi suksesnya pilkades, ” pungkas Danramil.

Pelaksanaan Deklarasi damai berlangsung hikmad, diakhiri Penandatanganan  fakta integritas dari masing masing peserta Pilkades. (pani)

Komentar