Sebanyak 12 Kecamatan di Kab OKI Melaksanakan Lelang Lebak lebung

26 November 2019 / 13:44 WIB Dibaca sebanyak: 428 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Sebanyak 12 Kecamatan yang ada Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan lelang lebak lebung ( L3 ) secara serentak di masing masing Kecamatan penghasil ikan. Salah satunya Kecamatan Lempuing Jaya, terlihat para pengemin telah penuhi aula Kecamatan, dibuka langsung oleh Camat Lempuing Jaya Refly, bahkan Kecamatan tersebut dinilai cukup besar hasil L3 sehingga merupakan daerah penyumbang PAD di Kab OKI.

Dalam acara tersebut Refly berharap kepada para peserta L3 untuk tetap tertip dan selalu menjaga rasa damai. “Acara yang kita lakukan hari ini, merupakan kehendak Allah, maka dari baik masalah jodoh, rezeki, musibah adalah kentuan Allah, untuk itu mari kita tanamkan iman dalam menjaga persaudaraan” Unngkap Refly Selasa 26/11/2019.

BACA JUGA  Arkeolog Apresiasi Upaya Pemkab dan Polres OKI Antisipasi Kerawan Sosial di Lokasi Penemuan Benda Bersejarah

Sambutan Bupati OKI yang di sampaikan oleh H. Zulkanen Asisten II Pemkab OKI, L3 salah satu sumber PAD Daerah OKI yang cukup besar kontribusinya. Bedasarkan Perda No. 18 tahun 2010, tentang pengelolahan lebak lebung dan sungai yang telah di ubah dengan peraturan  No. 14 tahun 2015 tentang perubahan pengelolahan lebak lebung dan sungai, dimana lebak lebung merupakan objek lelang.

BACA JUGA  Sebanyak 38 Orang Mahasiswa Universitas Sriwijaya Terima Beasiswa BCA

Bupati juga menyampaikan beberapa hal dan menghimbau kepada pengemin dalam pengelolahan lebak lebung, diantaranya dapat pemanfaatan lebak lebung dan sungai yang merupakan sumberdaya ikannya kecuali biota yang di lindungi oleh perundang undangan dan suaka perikanan, serta menyampaikan larangan larangan yang harus di patuhi oleh pemenang objek lelang.

Hasil dari 11 lebak lebung dan sungai yang terjual dengan terbuka tersebut berjumlah Rp.1.346.900 dan plus 5% dari pemenang lelang. Hasil pantauan BBCOM Lelang lebak lebung tersebut berjalan dengan tertib dan aman. (pani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *