oleh

Sebanyak 1 SSK Brimob Stand By di Polres OKI Pastikan Pilkades Aman dan Lancar

OKI | BBCOM | Pada hari Senin tanggal 11 Oktober 2021 sekira jam 08.00 wib di halaman Mapolres Ogan Komering Ilir dilaksanakan kegiatan apel pergeseran pasukan BKO Brimob Polda Sumsel dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2021.

Kegiatan Apel pergeseran pasukan BKO Brimob Polda Sumsel dalam rangka pengamanan Pilkades dipimpinan langsung oleh Waka polres OKI Kompol Handoko,S.I.K diikuti oleh peserta apel diantaranya

Para Kabag dan Kasat polres OKI, Perwira Polres OKI sebagai Pamatwil, Danki Brimobda Polda Sumsel, Anggota dan PNS polres OKI yang Stanbay on call (SOC), Anggota Brimob sebanyak 1 kompi (100 personil).

Dalam sambutannya Wakapolres mengucapkan selamat datang kepada personil Brimob di Mako polres OKI dan menghaturkan permohonan maaf dari Kapolres OKI dikarenakan seyogyanya Kapolres OKI yang menyambut namun dikarenakan hari ini bertepatan dengan HUT Kab.OKI maka penyambutan pasukan di delegasikan kepadanya.

Dijelaskan Wakapolres Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Pasukan BKO Brimob dalam rangka memback up pelaksanaan Pengamanan penyelanggaraan Pilkades Kab. OKI yang dilaksanakan di 156 Desa, 641 TPS di 18 Kecamatan dengan melibatkan hampir semua personil polres OKI yg dibantu oleh personil Kodim 0402 OKI, Sat Pol PP, Linmas dan instansi lainnya.

Personel BKO Brimob Polda Sumsel akan di stanbaykan di 4 zona diwilayah kab. OKI dengan rincian diantaranya 30 personil di wilayah Polsek Pampangan yg dapat memback up kec. pampangan, kec. Tulung selapan, kec. Pangkal lampam, kec. SP. Padang, kec. Jejawi dan kec. Kayuagung, 30 personil di wilayah Polsek Sungai menang yg dapat memback up kec. Sungai menang, kec. Cengal, kec. Pedamaran timur dan Kec. Mesuji raya, 30 personil di wilayah Polsek Lempuing yg dapat memback up kec. Lempuing, kec. Lempuing jaya, kec, teluk gelam, kec. Tanjung lubuk, kec. Pedamaran, kec. Mesuji dan kec. Mesuji makmur dan 10 personil di wilayah Polsek air Sugihan. (hms/dbs)

Komentar