SDN 195 Isola Berhasil Membangun Ruangan, Hasil Swadaya Para Guru dan Orang Tua Siswa.

28 April 2017 / 19:23 WIB Dibaca sebanyak: 2340 kali 1 Komentar

Bandung. BB.Com. BERBAGAI upaya untuk mempertahankan seni dan budaya Sunda. Kini terus dilakukan oleh SDN 195 Isola kota Bandung.

Letak sekolah yang berada di Jl. Gegerkalong Girang no.12 Bandung. Dan berdampingan dengan kampus UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung ini. Masih tetap mengandalkan seni Angklung menjadi Ekskul (Ekstra Kulikuler) andalannya.

Hal ini dibuktikan dengan kerapnya meraih juara, diberbagai lomba Angklung baik tingkat Kota Bandung maupun Tingkat Nasional yang diadakan oleh LMAP (Lomba Musik Angklung Pa Daeng) dan Bianglala. Begitupun yang diadakan oleh beberapa perguruan tinggi seperti ITB dan UPI Bandung.

“Alhamdulillah kalau seni Angklung, termasuk seni Sunda andalan sekolah ini. Begitupun dengan Seni Lukis sempat meraih juara tingkat Provinsi,” jelas Hj. Epon Hindun SP.d selaku Kepala Sekolah.

Bahkan demi mempertahankan seni tradisi Sunda. Karena dilingkungan sekolah ini, ada salaseorang tokoh Pencak Silat. Para siswa-nya mempelajari juga seni tradisi Sunda tersebut.

Bahkan SDN 195 Isola ini, pernah mengadakan “Kuliner Sunda”. Dimana dalam acara ini, merupakan salasatu materi pelajaran praktek “Jajanan Pasar Tradisi Sunda”.

“Insya Allah SWT pelajaran praktek ini, bisa dijadikan kegiatan rutin tahunan,” timpal Ida salaseorang guru pembimbing di sekolah ini.

“Alhamdulillah “respon” dari para orang tua siswa sangat baik. Dan kita juga telah berhasil membangun salasatu ruangan. Dimana bangunan ini dananya hasil dari swadaya guru, staf dan para orang tua siswa,” papar Hj. Epon Hindun SP.d menjelaskan kepada BB.Com.

Selain itu SDN 195 Isola ini, sangat terbuka bagi para mahasiswa/i UPI untuk berpraktek mengajar di sekolah ini.

“Jadi para guru di sekolah ini, memang sudah terbiasa membimbing para mahasiswa/i UPI yang sedang praktek. Mereka kan..para generasi yang akan menggantikan kita kelak,” papar Hj. Epon Hindun SP.d, mengakhiri pembicaraannya. (Herry Kasep).


 

Bagikan
Share

1 Komentar

  • Dadn says:

    Alhamdulillah semoga yg dirintis oleh para guru.. bisa menjadi contoh untuk lebih baik.., Amin.. Cayo… Sdn isola… Trus berkiprah membangun pendidikan bangsa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *