Satpas Polres Bandung Memiliki Lapangan Ujian Praktek SIM B1 dan B2

20 November 2019 / 08:13 WIB Dibaca sebanyak: 406 kali Tulis komentar

Sumber foto, dok/notif.id

BANDUNG | BBCOM | Lapangan uji praktek SIM untuk jenis golongan B1 dan B2 telah resmi diresmikan. Selasa (19/11/2019)

Peresmian lapangan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan didampingi Kasat Lantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, Selasa (19/11/2019). Lapangan uji praktek tersebut relatif lebih cukup representatif dan sangat luas. 

“Alhamdulillah sekarang Polres Bandung sudah memiliki lapangan uji praktik untuk SIM B1 dan B2. Sebelumnya kita hanya menggunakan simulator,” kata Indra.

Indra mengatakan, meski telah memiliki lapangan uji praktek yang representatif, namun alat simulator tetap masih akan digunakan. Dia menambahkan, tempat uji praktek yang sebelumnya telah dialihfungsikan untuk uji praktek SIM A dan SIM C karena dinilai cukup sempit. 

“Untuk yang roda enam atau lebih, saat ini menggunakan lapangan yang baru. Ini kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi,” ujarnya. 

Indra melanjutkan, segala jenis praktek dan item yang digunakan untuk mendapatkan SIM B1 dan B2 saat ini akan lebih leluasa dipraktekkan oleh pemohon dengan adanya lapangan tersebut. 

“Peresmian lapangan praktek uji SIM B1 dan B2 ini merupakan bentuk syarat yang harus dimiliki  Sarana Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Bandung dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dalam pembuatan SIM,” katanya.

Selain itu, Polres Bandung juga memusnahkan sedikitnya 5.000 lebih berkas atau arsip yang sudah tidak digunakan lagi. Pemusnahan arsip dengan cara dibakar tersebut dilakukan karena semua arsip kini sudah terekam dengan cara elektronik.

Sebelumnya Kanit Regident Satlantas Polres Kota Bandung, IPTU Sudir ketika ditemui di kanti yang berada dibelakang Gedung pelayanan SIM saat jam istirahat waktu menjalang makan siang, Senin (18/11/2019) mengatakan bahwa lapangan uji praktek Surat Izin Mengemudi (SIM) akan diresmikan.

“Iya besok kita akan meresmikan lapangan uji praktek untuk kendaraan besar,” pungkasnya (***)

Bagikan
Share
BACA JUGA  DPRD Jabar Berharap BUMDES Dapat Jadi Motivasi Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *