Samsat Bandung Timur Terus Berbenah Tingkatkan Pelayanan

30 Agustus 2018 / 15:17 WIB Dibaca sebanyak: 697 kali Tulis komentar

BANDUNG, BBCom-Terkait keluhan dari masyarakat Wajip Pajak (WP) mengenai antrian yang tidak tertata rapih serta pelayanan yang terkesan lambat. Pamin BPKB Samsat Bandung Timur Ipda Trie, mengatakan dengan adanya program bebas Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BPKB) ke 2 seterusnya dan penghapusan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2018. Sesuai perintah pimpinan, kita sudah berusaha secara maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap WP, salah satunya kita lakukakan bersama dengan Team Pembina Samsat bahkan kita juga sudah melaksanakan sosialisasi mengenai program bebas Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BPKB) dan penghapus Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2018 terhadap masyarakat. 

“Semua itu kita lakukan supaya masyarakat tau dan bisa memahami dengan baik apa saja yang dimaksud dari program tersebut. Bahkan kita sudah memasang iklan mengenai program tersebut di depan loket” katanya dengan harapan masyarakat yang datang kesini bisa memahami betul mengenai program tersebut.

“Kalau mengenai antrian yang kurang tertata rapih serta pelayanan yang menurut WP terkesan lambat, itu sih masih wajar, karna kalau dihari-hari biasa sebelum ada program tersebut semua nya berjalan dengan baik.

“Yang penting tidak ada yang patal banget komplin dari masyarakat, misalnya udah ngantriannya lama, panas, terus dipintain duit, nah itu menurut saya keterlaluan, dengan adanya koreksi seperti itu bagus” ujar Trie diruang kerjanya Kamis (30/8)

Lanjut Trie, mengenai fasilitas yang menurut WP masih terkesan minim, ia menjelaskan kalau itu rananya pihak Dispenda. “Kita hanya pelaksananya saja, tapi kita terus berkoordinasi dengan pihak Dispenda terkait keluhan tersebut” tutur Trie

Nurul salah satu banyaknya WP yang datang ke kantor Samsat Bandung Timur untuk mengurus berkas kendaraannya, setelah selesai melaksakan sholat Dzuhur di Masjid yang berada di belakang kantor Samsat Bandung Timur, sambil menunggu jam pelayanannya kembali dibuka. Di usianya yang sudah mencapai 60 tahun, dangan santai ia menjelaskan. Saya kesini untuk mengurus mutasi kendaraan saya dari Samsat Bndung Tengah ke Samsat Bandung Timur, dan alhamdulillah sampai saat ini prosesnya tidak ada kendala.

“Dari samsat bandung tengah sampai kesini semua nya berjalan lancar” ujarnya pada BBCom di kantin depan Masjid belakang kantor Samsat Bandung Timur Kamis (30/8) (Sugianto)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *