Sadar Bayar Pajak : CPPD Gelar Oprasi KTMDU

8 Maret 2018 / 07:43 WIB Dibaca sebanyak: 152 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom-Oprasi gabungan bagi para penunggak pajak dilakukan Kantor Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Kota Banjar Jawa Barat bersama kepolisian dan Polisi Militer, Operasi tersebut biasa disebut KTMDU (Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang) , Oprasi KTMDU di laksanakan di Jalan Let jend Suwarto kota Banjar ,Rabu 7/03/2018.

Berdasarkan data yang ada di Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) ada 5000 kendaraan yang menunggak pajak , baik mobil dan motor yang menunggak pajak tak terkecuali mobil inventaris milik Pemkot Banjar dan BBWS Citanduy.

Saat ditemui dilapangan dilokasi KTMDU di Jl. Letjend Suwarto Kota Banjar, Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Kota Banjar, H. Adun Abdullah, M.Ag mengatakan, Dinas pendapatan akan melakukan penelusuran data pajak kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang, bekerjasama dengan Pemerintah Banjar melalui masing-masing Kecamatan atau Kelurahan dalam pendataan KTMDU.

“Ada 5000 penunggak pajak di wilayah kerja Samsat Kota Banjar, baik roda dua maupun roda empat, ada umum dan PNS,” ungkapnya.
Lanjutnya, di tahun ini ada peningkatan masyarakat dalam membayar pajak, karena tahun sebelumnya capaian tunggakan 6000 kendaraan. Penelusuran juga dilakukan agar pihak Samsat mengetahui alasan mereka tidak melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Dengan adanya Oprasi ini harapan nya masyarakat bisa menyadari pentingya bayar pajak,demi kemajuan dan kelancaran pembangunan Kota Banjar, dan menjadikan Kota Banjar menjadi Kota tertib bayar pajak sesuai dengan program pemerintah.(johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *