oleh

Rusunawa Solokan Jeruk Kurang Peminat, Komisi IV: Mungkin Pembangunannya Agak Mangkrak

BANDUNG | BBCOM | Komisi IV DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Rusunawa Solokan Jeruk, Majalaya, Kabupaten Bandung.

Dalam kunker tersebur para anggota Komisi IV DPRD Jabar menanggapi kondisi rusunawa yang sampai saat ini kurang diminati oleh masyarakat.

Sebelumnya, Anggota Komisi IV H. Kasan basari, SH menuturkan bahwa pihaknya mendapatkan amanah dari Badan Musyawarah dan juga mandat yang diberikan kepada anggota Komisi IV non badan anggaran dan non BP Perda untuk melakukan sebuah pendalaman informasi terkait pengelolaan rusunawa yang ada di lokasi Solokan Jeruk ini.

BACA JUGA  Anggota DPRD Jabar Berkewajiban Lakukan Kegiatan Jaring Aspirasi di 8 Titik Daerah Pemilihan Mereka.

“Ada beberapa hal yang tadi kami tangkap dari penyampaian pengelola bahwa pertama memang masih jauhnya lokasi antara rusunawa Solokan Jeruk dengan komplek-komplek kawasan,” ujar Kasan.

Kedua, tambah dia, mungkin kurang berminatnya masyarakat karena keterkaitan bangunan yang masih agak mangkrak.

“Sehingga kami perlu menyampaikan juga dalam hal ini ke pemerintah pusat yang dalam hal ini sebagai penyumbang dana pembangunan rusunawa ini agar segera disuport kemball,” katanya.  

BACA JUGA  Presiden Menyetujui Rencana Pembangunan PLTSa di Bandung

Ia pun berharap rusunawa yang sudah berdiri ini harus dimaksimalkan untuk penghuninya supaya APBD/APBN yang turun tidak sia-sia, dan bisa dinikmati oleh masyarakat secara luas. (dp)

Komentar