oleh

Rotasi Pimpinan BPR Tak Merubah Susunan Program, Malah Akan Tingkatkan Prioritas dan Pelayanan

KAB. BANDUNG | BBCOM | Untuk melanjutkan program-program yang telah disusun oleh pemimpin cabang Bank Perkreditan Rakyat (BPR) lama atau sebelumnya, maka rotasi jabatan di BPR dilakukan.  Program-program yang telah disusun tersebut yakni diantaranya, memenuhi target baik simpanan, penyaluran pinjaman, laba dan Dana pihak ketiga.

Hal tersebut disampaikan  Kabag SDM Iwan Diana Setiawan mewakili Direktur Oprasional PT. BPR Kerta Raharja Ir.H. Boy Ferli Sumaatmaja SE. MM.

“Rotasi Pimpinan Cabang (Pinca) Ciwidey  dari  Isya  Setiadi pindah ke BPR Kerta Raharja Cikalong Wetan Kab. Bandung Barat , dan Edwin Barlianto  menjadi Pinca BPR Cabang Ciwidey , yang sebelumnya di Kantor Pusat sebagai Kabag .Remedial Recovery Colektion ( RRC)

Rotasi pada awalnya untuk mengisi kekosongan Pindip pemasaran dengan terpilihnya  Drs. Abdul Aziz Jayawisastra  M.Si., menjadi Direksi dengan Jabata  Direktur Kepatuhan sesuai dengan RPS pada tanggal 23 Juli 2021. Sebelumnya Pa Azis sebagai Kepala Divisi Pemasaran,” kata Iwan di Ciwidey usai acara sertijab, Jum’at (6/8).

Iwan menambahkan, di masa pandemi semua perusahaan terdampak, sehingga saat ini BPR hanya memprioritaskan pinjaman terhadap ASN, TNI, dan Polri yang angsurannya bisa langsung potong gaji.

Namun, lanjut Iwan bukan berarti tidak terhadap pelaku UKM, tetapi analisanya harus dikaji lebih ketat. “Karena nanti ujung-ujungnya pada kendala terhadap angsuran, ‘ imbuhnya.

Sementara itu, Isya Setiadi yang kini menjabat sebagai Pimpinan Kantor BPR Cabang Cikalong menyampaikan Terima kasih kepada rekan-rekan di Kantor BPR Cabang Ciwidey yang selama setahun dirinya memimpin, telah bekerja sama bahu-membahu menjalankan program.  Kesan kebersamaan itu tidak akan Isya lupakan.

Di Kantor BPR Cabang Cikalong, lanjut Isya ia juga pernah di sana, sehingga sudah mengenal suasananya. “Saya pernah di Kantor Cabang Cikalong, jadi sudah mengenal suasananya. Kebetulan saya juga tinggal di Bandung Barat, “katanya.

Sementara itu, Edwin Barlianto  ST, SE, yang kini menjadi Pimpinan Cabang BPR Ciwidey mengaku, rotasi di sebuah bank sudah biasa dilakukan. Dengan kembali memimpin kantor BPR Cabang Ciwidey kali ini, berarti yang kedua kalinya ia di kantor cabang Ciwidey. Jabatan terakhir sebum kembali ke Cabang Ciwidey, Edwin bertugas di kantor pusat sebagai Kabag RRC.

Dengan kembali ke Kantor BPR Cabang Ciwidey yang kedua kalinya, aku Edwin dirinya secara geografis kewilayahan, dan dengan rekan-rekan di Kantor sudah saling mengenal dan  bersama-sama telah mencapai kesuksesan. Ia berharap kesuksesan itu terulang sekarang.

Yang menjadi prioritas, aku Edwin karena di masa pandemi yakni pinjaman terhadap ASN, TNI, dan Polres atau yang berpenghasilan tetap. Katanya  (*R)

Komentar