Road Race 2018 PALI Jadi Pintu Pedagang Asongan Raih Rezeki

11 Maret 2018 / 13:51 WIB Dibaca sebanyak: 184 kali Tulis komentar

PALI BBCom-Diselenggarakannya Kejuaraan Daerah Seri Satu IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 di seputaran Stadion Gelora November Komperta Pendopo Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menjadi pintu rezeki bagi pedagang-pedagang baik yang berasal dari PALI maupun luar PALI.

Stadion Gelora November Komperta Pendopo di gunakan Kejuaraan Daerah Seri Satu IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018, yang diselanggarakan Sabtu Minggu 10-11 Maret 2018.

Secara tidak langsung, panpel membuka pintu rezeki kepada para pedagang yang menjajakan baik makanan maupun minuman pada Kejuaraan Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 tersebut. Karena ratusan pedagang hadir mengepung Stadion Gelora November Komperta Pendopo untuk memberikan logistik berbayar kepada penonton.

Boger, seorang pedagang kaki lima asal Palembang menuturkan syarat yang harus ia penuhi untuk bisa berdagang di area Stadion Gelora November Komperta Pendopo saat ada gelaran Kejuaraan kepada wartawan

“Tidak ada syarat, cuma disuruh cari lapak dewek dewek, jaga kebersihan di tempat lapak masing masing, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Heri Amalindo yang telah gelar

Kejuaraan Daerah Seri Satu IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018,” tutur Boger kepada wartawan, Minggu (11/2).

Hal serupa tentang tidak adanya syarat khusus juga dituturkan oleh Suryati, seorang pedagang asongan yang berjualan di seputaran Gelora November Komperta Pendopo. “Tidak ada syarat, cuma disuruh jaga kebersihan di lapak masing masing,” kata Suryati kepada

Pasalnya, selain berdagang dan mendapatkan untung berlipat ganda dibandingkan hari biasa, pedagang juga bisa turut menyaksikan Kejuaraan Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 tersebut. Para pedagang tersebut pun mengaku senang dengan adanya kesempatan berjualan pada saat gelaran kejuaraan Bupati Heri Amalindo Cup

Apa lagi, keuntungan para pedagang kaki lima dan asongan yang Ia raup bisa mencapai dua hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Baik dari pedagang jersey, makanan, maupun minuman, mendapatkan untung yang lebih banyak ketimbang hari-hari biasa.

Adanya wajah-wajah pedagang pada gelaran Kejuaraan Daerah Seri Satu IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018, bukan hanya sebagai hiburan yang merakyat bagi masyarakat umum maupun penonton, akan tetapi juga menjadi wadah dimana ekonomi kerakyatan diwujud nyatakan.

Multi fungsi dari gelaran Kejuaraan Daerah Seri Satu IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 sebagai hiburan yang merakyat hingga perwujudan ekonomi kerakyatan pun dibuktikan dengan keuntungan yang diraih oleh para pedagang tersebut. (hms/jon paisal)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *