oleh

Ribuan Umat Muslim Ikut Aksi Peduli Etnis Rohingya di Tasikmalaya

TASIKMALAYA BBCom-Kepedulian umat muslim seluruh dunia tentang tragedi terhadap Etnis Muslim Rohingya, digambarkan dengan beberapa aksi bela dan peduli Muslim Rohingya, mereka lakukan pehimpunan dana untuk disumbangkan ke Etnis Muslim Rohingya, selain itu dalam orasinya kecaman untuk pelaku tragedi dan kebiadaban terhadap etnis Muslim Rohingya di Miyanmar.

Aksi Peduli Muslim etnis Rohingya di Borobudur Jawa tengah tidak terlaksana karena tidak diberi izin oleh pihak kepolisian. Maka aksi peduli tragedi Muslim etnis Rohingya besar-besaran dilaksanakan di Kota Tasikmalaya, titik aksi fokus di tugu Adipura Kota Tasikmalaya (8/9/17).

BACA JUGA  Target PMB STAINU Tasikmalaya Tercapai

Penggagas aksi Mujahidin Tasik Menggugat (MTM), diikuti oleh puluhan ormas Islam dan ormas lainnya serta ribuan masyarakat bahkan santri diberbagai pondok pesantren yang berada di kota/kabupaten Tasikmalaya, terpantau jumlah peserta yang melakukan aksi peduli Etnis Muslim Rohingya sekitar 8ribu peserta.

BACA JUGA  Sat Lantas Polres Tasikmalaya Himbau 3M dan Ops Yustisi Gaktibplin

Walikota Tasikmalaya H Budi Budiman ikut serta dalam aksi tersebut, menyampaikan sangat mengafresiasi penggiat dan peserta aksi, ormas, tokoh masyarakat, ulama, santri dan masyarakat Tasikmalaya, peduli tragedi Muslim Rohingya. Selanjutnya orasi juga disampaikan beberapa tokoh ulama, diakhiri long much dari Tugu Adipura menuju jalan K.HZ Mustopa memutar dan kembali ke tugu Adipura. (andy)

Komentar