Relawan dan Media serta LSM Kecamatan Pedamaran Akan Dirikan Pos Kontrol Covid-19

19 April 2020 / 16:51 WIB Dibaca sebanyak: 256 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Penyebaran Covid 19 di Sumatera Selatan (Sumsel) semakin meningkat jumlah orang yang terkonfirmasi virus corona, maka dari itu untuk menyikapi permasalahan kesehatan tersebut di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI-Sumsel) khususnya di Kecamatan Pedamaran, warga dan awak media serta LSM mempunyai inisiatif mengamankan daerahnya dari Covid-19.

Setelah diadakan rapat pada hari Minggu 19/4/2020, akhirnya mendapatkan solusi dan masukan dari beberapa tokoh masyarakat Pedamaran. Hasil rapat tersebut warga dan beberapa awak media serta LSM  memutuskan akan mengadakan posko control cek suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan kepada setiap warga yang masuk ke daerah kemacatan Pedamaran.

Menurut Predy ketiga posko Covid-19 akan berdiri di pintu masuk kecamatan Pedamaran yaitu desa Srinanti, Desa Sukapuli dan Simpang kiai lintas timur. “Sebelum melakukan pembuatan posko kami akan koordinasi dengan gugus tugas Covid-19 kecamatan Pedamaran, karena kami perlu petunjuk”. Ujar Predy

Dikatakannya, secara lisan sudah kami sampaikan keinginan warga ini,  baik melalui gugus covid 19 kabupaten OKI maupun gugus tugas covid kecamatan. “Untuk sementara kami masih mengalami beberapa kendala yang harus didiskusikan, namun seandainya hasil koordinasi tidak bisa menemukan solusi, maka kami tetap akan melakukan kegiatan ini secara Relawan dan gotong royong” tegasnya

Banyaknya warga dari luar daerah yang lalulalang di Pedamaran membuat warga semakin khawatir, karena kata Predy, saat ini hasil pantauan warga rantau yang pulang ke pedamaran sudah mencapai 1500 orang, mereka rata-rata berasal dari wilayah zona merah, mungkin menjelang lebaran nanti akan banyak  lagi yang pulang kampung.

“Jadi kami bersama rekan rekan akan membuat posko di pintu masuk dan keluar di kecamatan Pedamaran, kami mohon dukungannya dari semua pihak terutama masyarakat Pedamaran karena virus ini sangat berbahaya. ungkap Predy. (pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Lecehkan Profesi Wartawan, PWI OKI Laporkan Kades Jambu Ilir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *