Relawan AIS Pamarican Ciamis Bagikan 1.500 Masker Gratis

19 April 2020 / 15:07 WIB Dibaca sebanyak: 399 kali Tulis komentar

CIAMIS | BBCOM | Relawan AIS Kecamatan Pamarican melaksanakan gerakan bagi masker 1.500 untuk warga masyarakat Pamarican, dengan slogan “Jangan Berhenti, Terus Bergerak Melawan Corona “, Itulah kalimat yang selalu disampaikan oleh Andang Irpan Sahara Anggota DPRD Ciamis yang juga Wakil Ketua Komisi D Dapil Ciamis 6 dari Partai Bulan Bintang, Hari ini minggu, ( 19/04/2020 )

Saat di konfirmasi di lapangan,Yono Mustopa selaku korlap Relawan AIS menyampaikan, bahwa aksi kami divocuskan di beberapa titik. Diantaranya di Pasar Pamarican dan wilayah seputar alun alun Pamarican serta di beberala posko jaga seperti posko jaga pasirnagara, Bantarsari, Sukajaya, Neglasari, Bangunsari, Sukahurip, dan Posko jaga Sidamulih.

Gerakan bagi masker gratis ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat agar setiap keluar rumah bisa memakai masker sehingga penyebaran covid 19 bisa terputus. Hal ini seiring dg anjuran pemerintah bahwa masyarakat wajib pake masker bila sedang keluar rumah.

Setelah deklarasi di Desa Utama sebagai zona wajib pake masker dengan membagikan 3000 masker, kemarin Sabtu 18 April 2020,

AIS terus bergerak diwilayah Pamarican. Mudah-mudahan gerakan ini bisa dilakukan secara bersama sama oleh semua pihak, ujarnya.

Juru bicara Hanjuang Galuh H. Agus Ubay yang ikut dalam aksi di Pamarican ini, menegaskan.

“Kalau kegiatan ini merupakan rangkaian aksi yang telah dilaksanakan kesekian kalinya, dari mulai penyemprotan disinfektan, pembagian   makanan siap santap untuk para petugas posko jaga, pemberian sembako bagi warga yg terdampak Covid 19 blok Pajaten Dusun Sawangan Margajaya Pamarican dan sekarang aksi membagi masker.

Tentu saja upaya ini dilakukan dalam rangka memutus Covid 19 di wilayah kecamatan pamarican. AIS memang luarbiasa, kepeduliannya terhadap warga, para relawannya  gerakannya sistematis, militansinya terlatih dan solidaritasnya terasah.

Seorang warga masyarakat yang sempat kami konfirmasi, namanya Atin warga masyarakat desa Neglasari dengan sukarela ikut membagikan masker dg para relawan AIS dan Hanjuang Galuh.

Andang Irpan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa covid 19 ini memang harus kita hentikan, kami ingin menyambut Ramadhan dengan penuh kenyamanan, keamanan dan keindahan.

AIS berharap mudah-mudahan badai ini segera berlalu dan warga masyarakat di wilayah kecamatan Pamarican semuanya sehat dan terhindar dari Covid-19 ini,pungkas Andang. (Gezul/ Hendra)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Relawan AIS Berikan Sembako di Dusun Sawangan Desa Margajaya Pamarican

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *