Ratusan Masyarakat Serbu Wisata Danau Teluk Rasau Pedamaran

3 November 2019 / 21:58 WIB Dibaca sebanyak: 1015 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Hampir setiap minggu ratusan masyarakat Pedamaran dan luar Pedamaran serbu Danau Teluk Rasau. Pasalnya keindahan danau yang berpasir putih dan memiliki air yang jernih tersebut menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Pemerintah Kecamatan Pedamaran Kab OKI Sumatera Selatan (Sumsel) akan eksplorasi dan membuat tempat bermain anak-anak di danau Teluk Rasau yang saat ini banyak mendapat kunjungan dari warga sekitar maupun warga pendatang, bahkan sempat viral di Medsos facebook karena hasil dari wisata didanau tersebut diupload dilaman mereka masing-masing.

“Insya Allah kita akan eksplorasi membuat tempat bermain anak-anak dan juga kami berharap kepada pemerintah daerah dapat memberikan atensi atas keberadaan danau ini, agar Danau Teluk Rasau dikenal masyarakat luas,” ujar Sekcam Pedamaran Gusnadi Osen.

Kehindahan Danau Teluk Rasau yang banyak dikunjungi masyarakat tersebut terletak di Kecamatan Pedamaran Kab OKI. Selain tempatnya indah Wisata Danau Teluk Rasau ini menawarkan kesejukan untuk wisatawan yang menyukai suasana yang tenang.

Menurut Barab Engky seorang pengunjung danau tersebut, dirinya merasa sedih dan sangat menyayangkan, karena masih banyak para pengunjung yang membuang sampah sembarangan, “Mari kita jaga dan rawat bersama kekayaan alam danau Teluk Rasau ini, karena ini adalah aset semua masyarakat Pedamaran” ujarnya

Dikatakannya, pengunjung yang datang ke Danau Teluk Rasau ini bukan saja berasal dari Pedamaran, melainkan juga datang dari luar Pedamaran.

“Sebagai putra daerah mari kita tata danau ini agar pengunjung dapat menikmati keindahan danau tersebut, sehingga kita bisa mencari nafkah menawarkan keindahan danau Teluk Rasau dan berbagai produk lainnya” paparnya

Harapannya Pedamaran bukan dikenal sebagai kota tikar saja melainkan keindahan danau dan desa yang dimiliki dapat dijadikan lahan ekonomi baru bagi warga sekitar, pungkasnya. (pani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *