oleh

Program BBNKB dan PKB di Samsat Bandung Timur Lampaui Target

BANDUNG, BBCom-Program bebas Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) ke 2 seterusnya dan penghapusan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2018 sudah berakhir pada tanggal 31 Agustus 2018. 

Kasi Penerimaan dan Penagihan Eri Iriansyah, A. Md saat ditemui diruang kerjanya Jum’at (31/8). Menurutnya, mengenai target program tersebut selama 2 bulan 9,9% sampai maksimalnya 24,2%, selama 2 bulan program tersebut berjalan. 

Dikatakannya, Wajip Pajak (WP) yang sudah mengurus kendaraannya di Samsat Bandung Timur sudah mencapai dua kali lipat dari target, ia itu dari 9,9% sampai dengan tanggal 30 Agustus sudah mencapai 214%, dan itu lebih banyak di bulan akhir. Dominan lebih banyak roda 2 ketimbang roda 4.

BACA JUGA  Irigasi Peninggalan Belanda di Desa Citalem Roboh, Program Rehabilitasi Pemerintah Tak Maksimal

“Untuk roda 2 nya 10780 ribu kendaraan, dan untuk roda 4 40797 kendaraan” ujar Eri Iriansyah pada BBCon Jum’at (31/8)

Lanjut Eri, meski sudah diadakan program BBNKB ke 2 seterusnya dan penghapusan denda PKB tahun 2018, namun untuk data kendaraan WP yang pajaknya menunggak di tahun 2017 kebawah, secara keseluruhan baik itu kendaraan pribadi, perusahan maupun intansi, dari 1017 kendaraan, untuk kendaraan Dinas nya ada 24% yang masih menunggak. Padahal setiap bulan pihak intansi yang kendaraannya menunggak kita datangi, bahkan kita juga sudah memberikan surat ederan, baik itu ke perusahan maupun intansi. 

“Hanya saja dari pihat tersebut membangkang” pungkasnya (Sugianto)

BACA JUGA  Pengamanan Aset Milik Pemprov Jabar di Cianjur Belum Optimal

Komentar