PPDB 2019, Kabid PSMA Sebut pendaftar Tidak Dapat Mencabut Berkas

16 Mei 2019 / 13:17 WIB Dibaca sebanyak: 1184 kali 1 Komentar

BANDUNG, BBCom–Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dewi Sartika, menyatakan setiap calon peserta didik yang mendaftar di PPDB 2019 akan langsung tercantum dalam sistem. Inilah yang menyebabkan berkas-berkas yang sudah diberikan tidak bisa diambil atau dicabut.

“Saat mendaftar, orang tua dan calon siswa harus memasukkan data. Oleh karena itu, pendampingan orang tua wajib dilakukan agar tidak ada kesalahan data yang dimasukkan,” ujar Kadisdik, Selasa (14/5/19).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Disdik Jabar, Yesa Sarwedi mengatakan, PPDB tahun sebelumnya, pendaftar ditampilkan secara real time. Dengan demikian, pendaftar yang semula berada di posisi atas bisa melorot ke bawah, karena terdapat pendaftar baru sehingga menimbulkan kekhawatiran orang tua.

“Situasi ini membuat orang tua dan calon peserta didik tidak tenang sehingga banyak yang mencabut berkas yang sudah dimasukkan. Jadi, kali ini pendaftar tidak akan ditampilkan secara real time dan pendaftar tidak dapat mencabut berkas yang sudah masuk,”katanya.

Apabila sampai akhir pendaftaran kuota di sekolah tersebut belum terpenuhi, lanjutnya, maka akan dilakukan perpanjangan 1 hingga 2 hari sampai kuota terpenuhi. red

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *