Polsek Ciwidey Bekuk Pelaku Curanmor Di wilayah Kerjanya.

10 Februari 2020 / 18:25 WIB Dibaca sebanyak: 463 kali Tulis komentar

Ciwidey | Kab.Bandung-BBCOM | Pengungkapan kasus tindak Curanmor yang dilakukan oleh Polsek Ciwidey wilayah Polresta Bandung telah berhasil membongkar gembong dan pelaku Curanmor R2 dan R4 dalam waktu singkat, Di mulai dari bulan Mei 2019 sampai bulan januari 2020. Sekitar 30 unit kendaraan roda 2 berbagai merk dan jenis motor dan 2 unit kendaraan Roda 4 jenis pick up yang telah diamankan Polsek Ciwidey.

Para pelaku kini diamankan oleh pihak Polsek Ciwidey dengan Barang bukti sejumlah 30 unit kendaraan roda 2 dan 2 unit kendaraan roda 4. Berdasarkan pengakuan para tersangka, Untuk aksinya diwilayah Ciwidey sekitar 19 TKP, dan diluar wilayah Ciwidey lebih dari 30 TKP. Kini para pelaku tersangka Curanmor yang berinisial “R”(Residivis) A dan S serta barang bukti telah diamankan pihak kepolisian Sektor Ciwidey.

Sedangkan Modus operasinya para pelaku dengan cara Hunting (boncengan) satu motor tiga orang. Dari mereka masing masing berbeda tugas, pelaku pertama bagian mengawasi dan pelaku kedua bagian pencongkelan dengan menggunakan kunci astag, setelah berhasil dan melihat situasi terbilang aman, maka pelaku pertama yang bagian mengawasi langsung menjalankan kendaraan dan dibawa ke wilayah cianjur selatan dan Garut selatan.” Ungkap AKP. Ivan Taufiq SH

Waktu operasi pun terbilang nekad yakni disaat waktu siang antara jam 10.00 wib sampai jam 17.00 wib. Sedangkan Hasil curian tersebut di jual seharga Rp.3 juta per unit motor kepada penadah yang berinisial yang saat ini masih DPO.
Dikatakan Ivan, disinyalir masih banyak kendaraan bermotor hasil curiannya yang belum terungkap. Sebab, polisi masih mengejar yang berperan sebagai penadah.

Kini ketiga pelaku tersangka Curanmor yang berinisial R, A dan S terjerat pasal 363 KUHP dengan hukuman selama 7 tahun penjara, Sedangkan tersangka bagian penadah unit saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian Sektor Ciwidey. Senin 10/02/2020.

” Kami himbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati saat memparkirkan kendaraan R2 dengan selalu memakai kunci ganda atau kunci magnet.” (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Bandung Akan Siapkan Teknologi Memprediksi Potensi Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *