oleh

Polsek Ciparay Terus Laksanakan Gerai Vaksin Gratis Bagi Warga

KAB. BANDUNG | BBCOM | Sesuai Intruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, bahwa seluruh jajaran kepolisian daerah, resor, dan sektor mendirikan gerai Vaksin Presisi untuk masyarakat.

Sesuai Intruksi dari Kapolri dan Kapolda Jabar serta Kaporesta Bandung, Kepolisian sektor Ciparay terus melaksanakan gerai vaksin TNI-Polri covid-19 bagi warga wilayah hukumnya secara gratis.

Kali ini jumlah warga yang di vaksin sebayak 400, terdiri dari warga desa Babakan dan warga Desa Mekarlaksana yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak di tahun 2021.

Kegiatan Gerai vaksinasi Polsek Ciparay tersebut digelar di SMP 3 Ciparay, Kamis(26/8/2021).

Disela kesibukannya Kapolsek Ciparay Akp Asep Dedi , didampingi Camat Ciparay Gugum Gumilar S.STP,.M.Si menjelaskan, pada hari ini kita melaksanakan gerai vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di SMP 3 Ciparay, diikuti oleh 2 desa yaitu Desa Babakan dan desa mekarlaksana.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi bagi desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa,”jelasnya.

Sambung Kapolsek Ciparay Akp Asep Dedi, bahwa jumlah warga masyarakat yang di vaksin pada hari ini sebanyak 400 orang. Sedangkan jumlah nakes dan dokter seluruhnya 21 orang, ditambah dengan petugas entry data 13 orang . Adapun jumlah vaksin yang dipakai sebanyak 40 vial dengan jenis vaksin sinovac,” tuturnya.

AKP Asep Dedi berharap dengan adanya percepatan vaksinasi Covid 19 ini masyarakat Kecamatan Ciparay 80 persennya sudah di vaksin, dan semoga dengan adanya vaksinasi Covid 19 ini herd imunity tercapai,”pungkas Kapolsek Ciparay itu.

Sementara menurut Camat Ciparay Gugum Gumilar juga menuturkan, pihaknya atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada jajaran Polri dan TNI yang sedang ataupun yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Alhamdulillah dengan suport dari berbagai sektor. Mudah mudahan tercapai harapan kita semua dalam rangka menciptakan herd imunity dalam arti cakupan masyarakat yang di vaksin,” ujarnya.

Camat Ciparay juga mengajak kepada masyarakat, agar bisa melaksanakan vaksinasi.

“Karena, saat ini 3 Puskesmas di Kecamatan Ciparay yaitu Puskesmas Sumbersari, Puskesmas Ciparay dan Puskesmas Pakutandang yang secara reguler melaksanakan vaksinasi dalam seminggu 3 kali, maupun sentra vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri,”tutup Gugum. (ud)

Komentar

Berita Terbaru