Polres Banjar Sosialisasikan Program Citanduy di SMKN 2

23 September 2019 / 17:01 WIB Dibaca sebanyak: 109 kali 1 Komentar

BANJAR | BBCOM -Kapolres Banjar melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Dengan Tema “Bersama Polres Banjar Mari Kita Wujudkan Sekolah Citanduy ( Cinta NKRI, Anti Narkoba, Disiplin Berlalulintas, Uuuyy !!! ).Senin (23/9/ 2019) bertempat di Ruang Guru SMKN 2 Banjar,Kota Banjar Jawa Barat.

Dalam kegiatan dihadiri oleh Dewan Guru dan para Siswa (putra-putri) berjumlah 40 peserta, diawali dengan sambutan Kepala Sekolah dilanjutkan dengan paparan program Sekolah Citanduy oleh Kapolres Banjar.

Beberapa Materi yang disampaikan :

– Mengulang/mengingat kembali sejarah Negara Republik Indonesia, Pemahaman tentang bahaya terorisme/radikalisme, Kedisiplinan dijalan Raya untuk menekan terjadinya laka lantas, Pemahaman tentang bahaya Narkotika, serta Pemahaman dan antisipasi Perilaku penyimpang Seksual pada Anak Sekolah.

Kapolres Banjar mengatakan kegiatan ini sebagai kepedulian Polres Banjar terhadap anak sekolah serta menanamkan Cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada siswa siswi serta supaya anak anak di Kota Banjar tidak mudah terprovokasi dengan Hoax atau di susupi Intolerasi oleh Kelompok kelompok intoleran sejak dini.

Sangat derasnya arus informasi melalui berbagai media khususnya media daring atau online maka Kapolres Banjar menghimbau sudah seharusnya para Guru membekali diri dengan kecerdasan literasi digital supaya bisa membimbing anak didiknya menelaah, menganalisis, berpikir kritis, menyaring, dan mengkonfirmasi kebenaran dari informasi atau berita yang diterima sebelum mengambil tindakan lebih lanjut.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penayangan video para siswa siswi yang terciduk/peneguran oleh Anggota Sat Lantas Polres Banjar yang sambil membawa bebegig yang memakai Helm, Video tersebut akan di viralkan untuk memberikan efek jera bagi siswa siswi sekolah supaya terciptanya tertib lalu lintas dan menekan angka laka lantas.

Kegiatan ini ditutup dengan Acara tanya Jawab, Bagi siswa siswi yang berani memberikan pertanyaan kepada Kapolres Banjar dan menjawab pertanyaan dari kapolres akan Mendapatakan Doorprize.

Kegiatan ini merupakan tindakan nyata kepedulian Kepolisian ikut andil dalam Perkembangan anak anak Sekolah di Kota Banjar.

Program ini juga sudah di usulkan ke pemerintahan kota Banjar maupun sekolah sekolah yang ada di kota banjar sebagai sarana berinteraksi/Sharing dengan anak anak di kota Banjar yang di harapkan program ini bisa menekan angka ABH ( Anak Berhadapan Dengan Hukum ).(Humas Polres/Johan)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *