Polres Banjar Gelar Pasukan dan Musnahkan Miras Serta Obat Obatan.

19 Desember 2019 / 16:34 WIB Dibaca sebanyak: 264 kali Tulis komentar

BANJAR | BBCOM | Polres Banjar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019, Kamis (19/12/2019) bertempat di halaman parkir Polres Banjar. Melalui apel gelar pasukan operasi lilin 2019, sinergi polri dengan intansi terkait agar lebih di tingkatkan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Matal dan Tahun baru di Kota Banjar, Jawa Barat.

Tidak hanya apel pasukan Polres Banjar juga melaksanakan kegitan pemusnahan miras dan obat obatan, miras dan obat obatan sendiri hasil sitaan dari operasi razia sebulan kebalakang.

Barang barang hasil sitaan yang di musnahkan diantara nya. 200 (Dua Ratus) liter minuman beralkohol jenis Tuak, 195 (Seratus Sembilan Puluh Lima) liter minuman beralkohol jenis Ciu, 40 (Empat Puluh) liter minuman beralkohol jenis Bakonang, 77 (Tujuh Puluh Tujuh) botol miras pabrikan berbagai jenis dan merk serta ditambah.

Ketika di wawancara kapolres Kota Banjar AKBP Yulian Pradana S.I.K mengatakan, Polres Banjar berkordinasi dengan perintah kota dan juga TNI untuk mensosilisasikan bahanya nya peredaran Narkoba dan juga miras di kalangan anak muda.

“Penggunaan obat obatan harus memakai mekanisme yang benar, dengan cara berkonsultasi dengan dokter,” kata Kapolres

Bukti dari keseriusan Polri dalam memerangi Narkoba,  selain Sosialisasi dengan  para alim ulama dan juga para orang tua, Polri juga melakukan razia di tempat tempat yang di curigai untuk bertansaksi Narkoba dan jug miras serta obat obatan.

“Jadi Jangan sampai para remaja yang usia produktif terjebak oleh pergaulan dan pemakaian obat obatan yang akan membahayakan generasi pemuda di masa yang akan datang,” Jelas nya.

Kapolres juga menghimbau agar para orang tua atau pun warga masyarakat untuk memberitahukan kalau di wilayah nya di curigai ada transaksi jual beli Narkoba.

Di singgung mengengenai pengaman nan dalam menyambut Natal dan tahun baru, polres Banjar menurunkan duapertiga kekuatan personil yang ada di Polres Banjar.

“Kita polres Banjar menurunkan kurang lebih 370 personil di bantu dari pemerintaha dari Dishub, BPBD, Damkar, Satpo PP, jadi kita tidak hanya mengatisipasi perayaan natal saja tapi juga lalulintas nya.

Selain itu polres Banjar untuk segi keamanan di bantu juga oleh TNI Kodim 0613 Ciamis, Denpom serta Dari Bataliyon Raider 323/BP.

” Pengaman nan ini untuk memberikan jaminan beragama, bahwa kita satu NKRI harus menjaga perayaan Natal dan tahun baru tidak terganggu oleh hal hal di luar Pancasila,” Pungkas nya.(Johan)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Personel Sat Sabhara Polres Banjar Gelar Apel Siaga Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *