oleh

Polisi Bekuk Komplotan Begal Motor, Empat Diantaranya Masih ABG

JAKARTA | BBCOM | Polda Metro Jaya mengungkap aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan anak di bawah umur. Dalam kasus ini, polisi mengamankan lima orang tersangka yang kerap beroperasi di Bekasi, Jawa Barat.

“Dari empat korban yang melapor, sudah diamankan 6 orang tersangka yang masih dibawah umur, kecuali penadahnya yang berinisial (RF) dan (MA),” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

“Ini masih ada lagi tersangkanya, saat ini berstatus DPO berjumlah 3 orang yang masih di bawah umur,” sambungnya.

BACA JUGA  Empat Dari Enam Tersangka Penipuan Diamankan Polisi Dua Lagi Masih Buron

Ia menjelaskan, modus tersangka adalah dengan berkomplot dan melakukan patroli di sekitar lokasi untuk melihat orang – orang yang mengendarai motor seorang diri atau memainkan handphone.

Setelah menemukan target, para tersangka kemudian mendekati dan menodongkan senjata tajam ke leher korban. Setelah mendapatkan barang curian, mereka melarikan diri.

BACA JUGA  Suka Peras Kepala Sekolah, Tiga Oknum KPK Gadungan Dibekuk Polisi

“Pengakuannya ini baru 3 bulan ya dan mereka berkomplot, kalau dia sudah temukan target, dia datang menggunakan celurit yang ditempel di leher korban. Kalau melawan, tak segan dia itu membacok,” lanjutnya.

Atas aksinya tersebut, para tersangka dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara, Pasal 363 KUHP ancaman penjara 7 tahun, dan Pasal 480 KUHP dengan kurungan penjara selama 4 tahun. (pmj/rd)

Komentar