Persempit Penyebaran Covid-19 Polres Banjar Gencar Lakukan Razia

1 Mei 2020 / 06:00 WIB Dibaca sebanyak: 121 kali Tulis komentar

BANJAR | BBCOM | Polres Banjar, Polda Jabar, Terus gencar melakukan razia dalam upaya mempersempit penyebaran virus covid-19,Kapolres Banjar Ajun AKBP Yulian Perdana SIK mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya-upaya untuk penyekatan lalu lintas terhadap kendaraan di jalur perbatasan dari Jawa Tengah menuju ke Jawa Barat atau sebaliknya. Kamis (30/4/2020.

“Untuk kendaraan pemudik saat ini sudah sedikit berkurang yang melintas,” ungkapnya,

Menurutnya, upaya penyekatan tersebut dilakukan berdasarkan intruksi Presiden terhadap kendaraan yang membawa penumpang yang hendak mudik supaya diarahkan kembali ke tempat asalnya sesuai kartu identitas.

Selain itu, petugas di lapangan juga melakukan razia dan pengecekan terhadap mobil pribadi dan kendaraan sepeda motor yang kedapatan hendak mudik supaya kembali lagi atau memutar balik.

“Kecuali kendaraan sembako atau logistik, dan kendaraan pelayanan publik kita arahkan tetap melanjutkan perjalanan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Banjar didampingi Wakapolres Banjar bersama Gugus tugas turun ke jalan membubarkan kerumunan remaja bermotor yang sedang berkumpul di Jembatan Panjang Bebedahan perbatasan Banjar Jabar- Cilacap Jateng, yang sedang melakukan kegiatan ngabuburit. Karena membandel dan motor yang digunakannya tidak standar serta tanpa surat-suratan, terpaksa motor tersebut diangkut dengan truk Dalmas ke Mapolres.

Kapolres menghimbau ke setiap warga yang terpaksa harus keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan bukan keinginan, harus wajib menggunakan masker. Dan jika tidak, petugas akan menindak tegas, untuk diberi kesadaran memakai masker. “Ini merupakan tanggung jawab bersama, minimal dengan jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun,” pungkasnya.(Johan)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Patung Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso di Kota Banjar Simbol Polisi Jujur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *