Perkuat Solidaritas Sesama Muslim, Pemkab OKI Gelar Pengajian Akbar

OKI | BBCOM | Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Ogan Komering Ilir gelar Pengajian Akbar untuk memperkuat solidaritas sesama muslim dan menjadi pemantik siraman rohani dan kesejukan iman yang dapat membuka mata hati untuk kembali bisa mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah OKI, Husin mengatakan hadirnya semua unsur-unsur lembaga-lembaga pengajian tingkat Kabupaten ini akan memperkuat nilai-nilai solidaritas, kebersamaan serta berhimpun dalam keberagaman yang indah.

“Dengan tali ukwhuwah islamiyah Insya Allah cita-cita besar kita bersama yaitu mewujudkan Kabupaten OKI yang beriman dan bertaqwa semakin tuntas”, ujar Husin. Rabu, (23/11).

Husin mengatakan ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.

“Pengajian ini dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturrahim yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam, sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan”, imbuhnya.

Duta Literasi, Alki Iskandar yang hadir pada kesempatan tersebut memberikan bantuan Al-quran kepada ibu-ibu pengajian agar memudahkan ibu-ibu dalam mempelajari serta mengajarkan isi kandungan Al-Quran pada kelurga, atau anak didik generasi penerus.

“Semoga bermanfaat dan menjadi ladang kebaikan dan investasi untuk kehidupan kekal kita semua nantinya, Aamin”, ucap Alki.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Ogan Komering Ilir, Linda Sari Iskandar, SE mengatakan Pengajian ini dilakukan sebagai pemantik Iman agar kita senantiasa bersyukur dan kembali ke fitrah tujuan kita sebagai khalifah di muka bumi.
pemantik Iman agar kita senantiasa bersyukur dan kembali ke fitrah tujuan kita sebagai khalifah di muka bumi.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari literasi Al-Qur’an dan literasi agama Islam. Dengan adanya kegiatan literasi Al-Qur’an dapat menumbuhkan kesadaran kita dalam membaca dan mempelajari Al-Qur’an sebagai pedoman hidup”, kata Linda.

Linda menyampaikan saat kita memiliki soliditas yang kuat itu artinya kita telah mampu memaksimalkan kolaborasi.

“Semoga pembangunan Kabupaten OKI selalu berkesinambungan juga berkelanjutan untuk kebaikan seluruh masyarakat”, tandsanya.

Pengajian akbar tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Ustadzah Ummi Kalsum yang berkaitan dengan membina kehidupan rumah tangga yang Sakinah, Mawadah dan Warahmah. (pani)

Komentar