Peringatan Hardiknas Secara Virtual Bukti Pendidikan Terus Berjalan Walau Dalam Kondisi Pandemi COVID-19

3 Mei 2020 / 03:39 WIB Dibaca sebanyak: 164 kali Tulis komentar

BANDUNG | BBCOM | Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020 digelar secara virtual melalui teleconference dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (2/5/20). Peringatan di Jabar ini dipimpin lngsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan melibatkan 3.000 peserta yang terhubung dalam jaringan (daring/online).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Dewi Sartika melaporkan, penyelenggaraan peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2020 secara virtual ini hendaknya dijadikan momentum pengabdian kepada pendidikan, terutama dalam menyongsong Indonesia Emas di 2045.

Dewi juga berharap, peringatan secara virtual ini dapat dimaknai bahwa pendidikan harus terus berjalan walaupun di tengah keterbatasan, contohnya dalam kondisi pandemi COVID-19 ini.

“Peringatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak diselenggarakan dalam format upacara bendera mengingat pandemi COVID-19, namun diselenggarakan dalam format virtual, namun dengan semangat yang sama yaitu sebagai momentum bagi kita semua untuk senantiasa mengabdi pada pendidikan dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045,” ucap Dewi.

“Diharapkan (pada) momentum Hardiknas ini, dapat kita resapi bersama khususnya untuk mengingatkan kita bersama bahwa pendidikan akan terus hidup dan berkembang meski dalam suasana pandemik seperti sekarang,”tandasnya. (hms/red)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Ketua Tim Investigasi Kebocoran USBN Lakukan Klarifikasi ke Sejumlah Pihak Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *