oleh

Pengurus Masjid Nurul Jamil Dago Mendapatkan Ancaman dari Orang Tak Dikenal

BANDUNG | BBCOM | Penyerangan mengakibatkan kerusakan terjadi di Masjid Nurul Jamil, Jalan Bukit Dago Selatan No 1, RW 2 Kelurahan Dago Kecamatan Coblong, Bandung, Rabu (23/9/2020). Selain melakukan pengrusakan, pengurus masjid yang sedang berada di lokasi masjid mendapatkan ancaman pembunuhan.

Menurut keterangan Imam Rosyadi selaku Sekretaris DKM Nurul Jamil, kejadian terjadi sekitar Pukul 6 pagi. Saat kejadian ada 3 orang pengurus DKM yang berada di sekitar masjid, 2 orang sedang bersih-bersih halaman masjid.

Tiba-tiba ada dari arah luar, ada orang (pelaku) masuk ke halaman masjid dan langsung mengamuk sambil berteriak saya orang gila. Pelaku mengejar orang/pengurus masjid yang ada di lokasi. Merasa terancam, 2 orang pengurus masjid yang sedang di halaman masjid langsung masuk untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA  Menghadapi Masa Tanam, UPT Das Cisangkuy Tingkatkan Manfaat Air Irigasi

Sambil mengancam, pelaku merusak fasilitas bangunan masjid. Beberapa kaca masjid pecah akibat lemparan batu yang dibawa oleh pelaku.

Sementara keterangan dari Saiful selaku pengurus masjid yang juga salahsatu saksi mata kejadian menjelaskan, pelaku dari arah luar dengan membawa sebatang balok dan batu.

“Dari luar sambil bawa balok, batu. Trus dilempar kesini. Saya kaget, dan langsung saya datangi, malah nyerang ke saya. (Pelaku) sambil bilang paehan ku aing, buru-buru saya masuk lagi. Dia lempar balok lagi,” tuturnya.

BACA JUGA  Terkait OTT Kadis DPMPTSP, Pelayanan Perijinan di Kota Bandung Tidak Akan Terganggu

Tak puas sudah memecahkan kaca di masjid, kata Saiful, pelaku keluar sebentar dan kembali lagi ke lingkungan masjid. “Ke belakang, di belakang ada kamar (ruangan), pecah lagi kaca dipukul pake batu,” imbuhnya.

Tak lama berselang, sambung Saiful, warga berdatangan pelaku keluar dan dikejar warga. “Alhamdulillah (pelaku) ditangkap dan diikat warga di pohon. Pas diinterogasi (warga) udah keadaan begitu, mungkin gila atau pura-pura gila kan kita belum tau. Karena belum ada tindaklanjut yang menyatakan dia gila atau nggak nya,” terang Saiful. (Zis/red)

Komentar