Penanggulangan Kenakalan Remaja di Kalangan Pelajar “Polres Banjar Gelar FGD”

19 Januari 2018 / 15:07 WIB Dibaca sebanyak: 234 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom, Dinas Pendidikan Kota Banjar beserta Guru Sekolah Dasar (SD) mengikuti Focus Group Discution (FGD) yang digelar oleh Binmas Polres Banjar di Aula Cafe Tungku Pataruman Kota Banjar,Jumat (19/01/2018)

Grup diskusi ini dilaksanakan untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan kenakalan remaja di kalangan pelajar, kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak.

Waka Polres Banjar Kompol Ade Najmulloh yang membuka FGD menjelaskan, guru mempunyai peran penting dalam mengantisipasi hal tersebut, maka guru diperkenankan menjabarkan nilai pendidikan karakter tanpa rasa kaku. Termasuk dalam memberikan teguran, sebagaimana tertuang dalam tata tertib (Tartib) pendidikan berkarakter.

Namun, guru dipesankan tidak mengarah pada kekerasan fisik saat memberikan teguran/sanksi. Sanksi diberikan yang mengandung pembelajaran.

Kenakalan remaja berawal dari sikap mencontoh dari kebiasaan lingkungan sekitar terlebih era internet yang bisa diakses dengan bebas, untuk itu peran guru dan orang tua sangatlah penting dalam mengantisipasi hal tersebut.

“Anak harus mendapatkan perlindungan dari Sekolah, orang tua, polisi, kita harus sama-sama melindungi masa depan anak.,” Ujar Kompol Ade Dalam diskusi ditegaskan adalah sebagai upaya memaksimalkan kerja sama antara sekolah dan orang tua,”Jangan sampai kita kehilangan generasi penerus akibat kekerasan terhadap anak”pungkasnya (Humas Polres / Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *