Pemkab Ciamis Sosialisikan Menampung Sampah Wilayah Zona IV

1 Maret 2017 / 12:35 WIB Dibaca sebanyak: 536 kali Tulis komentar

Ciamis BB.Com– Pemerintah Kabupaten Ciamis selenggarakan kegiatan sosialisasi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) kepada masyarakat dusun Pongporang Desa Sindangrasa Kecamatan Banjaranyar. Sosialisasi operasional TPA tersebut. Dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dr.H.Oman Rohman MM), Camat Banjaranyar (Drs.Wawan Setiawan),Camat Banjarsari (Drs.Deni Trisnawan), Camat Purwadadi (Drs.Yayat Ahadiyat SH), Camat Lakbok (Bapak.Idang), Ka UPTD TPA Banjaranyar (Bapak Endang Kuswara), Danramil 1317/bjrs (Mayor Arh Wilde), Kapolsek Banjarsari (Akp.Topani), Kepala desa Sindangrasa (Bapak Juen).

Menurut Dr.H.Oman Rohman MM Kepala Dinas Perumahan Kab Ciamis, acara ini merupakan kegiatan sosialisasi operasional TPA dan tasyakuran. Untuk di ketahui oleh masyarakat bahwa tanah/lahan TPA ini merupakan aset pemerintah daerah. Ia berharap TPA dapat digunakan untuk menampung sampah wilayah zona IV yang meliputi Kecamatan Banjarsari, Banjaranyar, Pamarican, Purwadadi dan Lakbok.

Dikatakanya, untuk penampungan kolam yang ada terdiri dari 3 kolam dan salah satunya ada yang rusak, bahkan sudah dilaporkan ke Dinas Provinsi dan Pusat, sehingga kolam yang berfungsi untuk sementara 2 kolam penampungan dan yang rusak masih dalam proses perbaikan.

“Untuk kedepannya peralatan di TPA akan terpenuhi terutama alat pengolahan sampah.Tehnik sosialisasi di tiap-tiap kecamatan diserahkan kepada para Camat yang ada dengan cara masing-masing” ujar Oman dalam sambutannya (1/3) dia menambahkan,tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut untuk memberi pemahaman terhadap para camat agar dapat mensosialisasikan keberadaan TPA dan operasional  kepada masyarakat. (Agus Budiman)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *