Pemerintah Jabar Terus Dorong Motivasi Siswa SMK untuk Berkarya

18 November 2018 / 12:59 WIB Dibaca sebanyak: 130 kali 1 Komentar

GARUT BBCom – Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dodin Rusmin Nuryadin terus memotivasi siswa SMK untuk berinovasi. Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan fasilitas-fasilitas agar siswa SMK semangat berkreasi dan berinovasi. Dodin mengatakan pemerintah mendukung dengan memenuhi depalan standar pendidikan.

“Kalau fasilitasi itu adalah sisi kebijakan, dan pemenuhan delapan standar pendidikan terus kita penuhi dan tentu kalau bicara jumlah SMK kan banyak, dan akan kita penuhi semua secara bertahap,” ujar Dodin saat penutupan EPITECH XII 2018  di Lapangan Olahraga Kerkoff, Jalan Merdeka, Haurpunggur, Kabupaten Garut,  Kamis, 15 November 2018.

Dodin mengatakan dalam ajang EPITECH XII 2018, siswa SMK menampilkan karyanya. Di sini mereka mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas. Dengan begini, siswa akan lebih termotivasi agar terus berkarya.

“Tentu kita motivasi, ini ditampilkan hasil anak-anak atas bimbingan guru, kreasi inovasi terbaik sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki. Dan semoga ini memotivasi juga siswa dan sekolah lain untuk selalu berinvasi berkreasi dan kolaborasi,” ujar Dodin.

Seru dan bermanfaat

satu peserta asal  SMK PPN Lembang, Heri Hermawan mengatakan, pameran ini sebagai ajang belajar berwirausaha dan berlatih public speaking. Di sini Ia dapat menjual karyanya agar dikenal oleh masyarakat.

“Mengikuti pameran ini sebagai ajang berlatih kewirausahaan dan public speaking. Di sini kami berdagang dan bagaimana kita memperkenalkan suatu produk dengan cara bicara yang baik,” ujar Heri saat ditemui di stan SMK PPN Lembang di Lapangan Olahraga Kerkoff, Jalan Merdeka, Haurpunggur, Kabupaten Garut, pada Rabu, 14 November 2018.

Sedangkan, menurut salah satu pengunjung, siswa SMKN 12 Garut, Arya Dwi Nugraha, mengaku kegiatan seperti ini seru dan menambah pengetahuannya tentang produk-produk karya SMK lainnya

“Seru, dari awal saya sudah ke sini terus. Bukan hanya tertarik melihat produk yang dihasilkan, saya juga sangat senang melihat kawan-kawan se-SMK di Jawa Barat unjuk kemampuan di atas pentas,” katanya. (hms)

Bagikan
Share

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *