oleh

Pemerhati Air BBC Water Watch, Gelar Pendidikan Latihan Dasar

BANDUNG | BBCOM | Pemerhati Air BBC Water Watch, menggelar pendidikan dan pelatihan dasar selama 5 hari, membahas tentang permasalahan air.  Dalam acara pendidikan pelatihan dasar tersebut, dibuka langsung Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sujana, di Rumah Meneer Jalan R.E. Martadinata Bandung, Senin (17/01/2022).

Dikesempatan itu Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sujana menjelaskan, berdirinya BBC Water Watch ini intinya untuk kepentingan masyarakat, dan bermitra dengan pemerintah.

“BBC Water Watch ini, sebagai pemerhati air bagai mana masyarakat bisa menimati air terutama air bersih. Lalu yang Kedua, bagai mana kita bisa memberikan masukan pada pemerintah baik bencana banjir maupun bencana kemarau. Karena bencana ini bukan hanya banjir, tapi kemarau pun salah satu bencan.

“Kami akan memberikan masukan pada pemerintah maupun pada masyarakat,dan Kami juga akan memberikan solusi untuk pemerintah bagai mana pemerintah bisa melaksanakan dengan cepat menangani banjir,” jelasnya.

Mugi Sujana berharap, Mudah-mudahan dengan adanya pendidikan pelatihan dasar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Karena kami didampingi para pakar-pakar air, para ilmuwan dan para akademisi.

“Mudah-mudahan acara pendidikan pelatihan ini berjalan lancar dan baik,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Bidang Hukum Pemerhati Air BBC Water Watch Muhammad Iwan Setiawan SH yang disapa Iwan Sirait juga menjelaskan, lembaga ini sebagai Mitra pemerintah sebagai kontroling terhadap mereka yang mengelola air.

“Intinya jika ada penggugat, kami akan menengahi sesuai koridor hukum. Karena masalah air terutama air bersih sangat dibutuhkan masyarakat khususnya masyarakat jawa barat ini,” tutupnya. *us*

Komentar

Berita Terbaru