oleh

Pembangunan Pagar dan Gapura SMAN 2 Banjarsari Kurang Berkualitas?

Gapura SMAN 2 CiamisCIAMIS BB.Com– Pelaksanaan pembangunan pagar dan gapura SMAN 2 Banjarsari Kabupaten Ciamis dinilai kurang berkualitas, pasalnya pekerjaan yang bernilai ratusan juta tersebut diduga dalam perencanaannya belum matang.

Hasil pantauan tim BBCom di lokasi, terbukti menurut salah seorang pekerja bangunan, tidak tau siapa pelaksana dan pengawas di lapanganya.

“Kami hanya pekerja dan tidak tau siapa nama Dirut Perusahan yang melaksanakan kegiatan ini” katanya

BACA JUGA  25 Proposal Lolos, Penelitian Dosen Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

Sedangkan menurut keterangan staff pengajar SMAN 2 Banjarsari,. “Kami sangat menyayangkan pekerjaan yang di biayai APBD Kabupaten ini kurang di perhatikan. Dalam pelaksanaan pekerjaan minimal maksimalnya, harusnya perusahaan menyiapkan direksi keet, buku tamu dan sarana lainya untuk menunjang pelaksanaan pekerjaan”. Ujarnya

Papan nama proyekKarena kurangnya pengawasan dalam pelaksanaan, adukan pasirpun masih menggunakan manual tidak memakai mesin molen ( mesin aduk ) dan tidak memperhatikan takaran ukuran, berapa ukuran semen dan ukuran pasir. Sehingga hasil dari pengecoran tiang gapura kurang berkualitas, Sebab tiang coran tersebut masih basah belum kering betul, Papan bagisting sudah di lepas. “Kami sangat menyayangkan hal itu” paparnya

BACA JUGA  Pemkab Apresiasi Tanoto Foundation Mempercepat Kemajuan Pendidikan di Tanjab Barat

Dengan adanya proyek ini, dirinya berharap kepada rekanan perusahaan, pelaksana dan pengawas lapangan untuk selalu memperhatikan dan mengawasi para pekerja.Supaya mutu hasil pekerjaan bisa lebih bagus dan memuaskan.(Agus Budiman)


Komentar

Berita Terbaru