Pelayanan Samsat Bandung Timur Cukup Baik Namun Informasi dan Arahan Perlu Diperbaiki

3 Oktober 2019 / 13:00 WIB Dibaca sebanyak: 438 kali Tulis komentar
Bagikan

BANDUNG | BBCOM – Pelayanan publik yang cepat dan baik memang menjadi harapan masyarakat, dalam hal ini Wajib Pajak (WP). Namun selain mengharapkan pelayanan yang cepat dan baik, tentu nya masyarakat juga mengharapkan kenyamanan. Oleh sebab itu, fasilitas yang disediakan harus lebih diperhatikan ditingkatkan, seperti yang dirasa dibagian cek fisik Samsat Bandung Timur.

Hal tersebut dirasa oleh salah satu warga yang mengaku bernama Davi. Meski kedatangannya ke kantor Samsat Bandung Timur sekedar hanya menemani, namun menurut pandangannya pelayanan yang diberikan oleh pihak Samsat Bandung Timur, terutama dibagian cek fisik. Mungkin pelayanannya cepak dan langsung tampil.

“Nggak tau kalau di hari biasa mungkin nggak rame, nggak tau lah. Ya standarlah untuk nganteri mah,” ungkap Davi didepan loket pelayanan cek fisik Samsat Bandung Timur, Kamis 3 Oktober 2019

Terkait dengan fasilitas yang ada saat ini, sambung Davi, saya kira cukuplah, meskipun harus diperbaiki juga biar lebih rafih karna terlihat belum rafih, seperti kursi yang masih mini serta tidak adanya tenda.

“Tapi kalau kecepatan mungkin saya rasa cukup. Untuk fasilitasnya ya mungkin perlu diperbaikin lagi kali ya. Untuk nganteri dikasih banyak kursi, terus diperjelas arah aluran anteriannya kemana” harapnya

Ditempat yang sama salah satu WP juga mengatakan kalau pelayanan yang diberikan oleh pihak Samsat Bandung Timur memuaskan dan cepat juga.

“memuaskan sih, dan cepat juga buat pelayanan dari cek fisik dan yang lainnya,” ungkap Al Majid dari Purwakarta yang saat itu sedang mengurus mutasi dari Samsat Bandung Timur ke Samsat Purwakarta

Terkait dengan fasilitas yang ada saat ini, menurutnya nggak jadi masalah, yang penting buat pelayanan cek fisik aja yang cepat, untuk kelengkapan dan lain-lainnya.

“Kalau untuk fasilitasnya, itu kembali lagi ke Internal Samsat,” ujarnya

Meski ia bukan orang sini, namun untuk penanganan pelayanan cek fisik disini beda banget sama yang di Purwakarta.

“Disini petugasnya banyak dan cepat, cuman kalau di Purwakarta sedikit. Kalau dibanding pelayanan cek fisik disini jauh lebih baik disini karna penangannya cepat, hanya saja fasilitasnya” pungkasnya (Sugianto)

BACA JUGA  Bahasa Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *