Peduli Covid-19, Pemuda Pedamaran Bersama Wartawan OKI dan LSM Bentuk Posko Siaga Kesehatan

23 April 2020 / 17:34 WIB Dibaca sebanyak: 135 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat terkait merebaknya wabah Covid-19 yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), membuat kalangan pemuda yang ada di Kecamatan Pedamaran OKI merasa khawatir, karena sudah ribuan orang dari rantau pulang kampung.

Rasa ke khawatin dan penuh kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, maka kalangan Pemuda  Pedamaran bersama Rekan-rekan wartawan OKI dan  LSM bentuk relawan dan pos siaga Covid-19.

Menurut ketua relawan Covid-19, Edi Fredy didampingi Sekretaris Ediman Medesi Oter alias Edi Gebuk, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus membantu tim gugus kecamatan dalam pengendalian penyebaran Covid-19 dan mengajak warga Pedamaran untuk sama sama melakukan pencegahan.

”Ini saatnya kita bergotong-royong  memberikan sumbangsih dalam pencegahan Covi-19.” ujar Edi Gebuk yang diaaminkan oleh Predy, Kamis (23/4/20) saat melakukan pemasangan tenda di posko siaga.

Dikatakan Edi pemilik mediapagi.co ini. Pos siaga berdiri ditiga titik tempat keluar masuk warga Pedamaran dalam melakukan aktivitas. Yakni di jembatan Desa Pedamaran 1,  Desa Pedamaran VI dusun Meranti dan Desa Menang Raya menuju Desa Sukapulih.

“Tugas masing-masing anggota di posko adalah, memeriksa pendatang yang masuk ke wilayah Pedamaran, baik warga asli Pedamaran yang baru pulang dari rantau ataupun masyarakat dari wilayah yang ingin masuk wilayah Kecamatan Pedamaran”. Ujar Edi wartawan senior di Kab OKI

Edi menambahkan, setiap  anggota posko akan memeriksa suhu tubuh orang, “jika ditemui adanya gejala maka pihaknya akan merujuk orang bersangkutan ke puskesmas. Dan juga memberitahukan ke Kades”.ungkapnya

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan masker kepada masyarakat yang melintas diwajibkan gunakan masker.”Kita juga akan bagikan masker gratis dan melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan yang lewat.” Kata Edi Gebuk.

Selain masyarakat yang memberikan apresiasi adanya pos siaga tersebut, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pedamaran Kab OKI, Gusnadi Osen, SH, juga mengapresiasi gagasan yang dibentuk relawan dan para rekan media. ”Ini bukti adanya kekompakan dan kepedulian rekan pers terhadap masyarakat Pedamaran untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid 19. Pungkasnya. (pani)

 

BACA JUGA  Restorasi Gambut di OKI Dapat Apresiasi Dunia
Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *