Pedagang Kuliner dan Warung Nasi di Kota Banjar Keluhkan Harga Cabe

12 Maret 2018 / 20:07 WIB Dibaca sebanyak: 265 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom-Pedagang kuliner dan pemilik warung nasi yang ada diwilayah kota Banjar kelukan harga cabe kriting dan cabe rawit

Akibat tingginya harga bahan kebutuhan pokok, khususnya cabe rawit merah. Salah seorang pemilik warung nasi, Nia Siti Muharram, Senin (12/03/2018), mengungkapkan, dirinya kini harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk berbelanja kebutuhan bumbu dapur. Jika sebelumnya ia membeli cabe rawit merah paling mahal Rp 65.000 ribu/Kg, kini harus membeli dengan harga Rp 75 ribu/Kg.

Setiap harinya Nia menghabiskan 1 Kg hingga 5 kilogram cabe rawit merah untuk membuat bumbu aneka masakan. Dengan adanya kenaikan harga, Nia mengaku keuntungan yang diperoleh jadi berkurang. Meski begitu, Nia, tidak berani mengurangi cita rasa pedas, pada masakannya dan juga tidak berani menaikkan harga jual karena takut ditinggal pelanggan.

Nia, sangat berharap harga cabe rawit merah di pasaran segera normal kembali seperti semula, sehingga tidak memberatkan beban para pemilik warung nasi. Tegasnya kepada BBCOM (johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *