Pawai Ta’aruf  MTQ-OKI, Adat Pedamaran dan Kerajinan Tikar Purun Dapat Sambutan Antusias Dari Masyarakat,

20 Februari 2020 / 11:39 WIB Dibaca sebanyak: 198 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Bupati OKI, H. Iskandar, SE pada Rabu (19/2).membuka langsung pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang digelar di  Desa Pampangan Kecamatan Pampangan OKI. Gelaran MTQ kali ini mengambil tema mensyiarkan Alqur’an sebagai rahmatan lil alamin.

 

MTQ ini ada delapan belas kecamatan yang mengirimkan kafilah yang akan melaksanakan dan menunjukan syiar keagamaan dan syiar keislaman. Bupati Iskandar mengatakan, pergelaran MTQ tidak dilakukan di pusat kota Kabupaten melainkan di pedesaan agar semarak keagamaan terasa hingga desa-desa.

BACA JUGA  Selain Lingkungan Hidup, Dana Desa Juga di Perbincangan Dialog Bupati OKI Dengan Aktivis

Pembukaan MTQ. Ke XXIX di Kecamatan Pampangan, berbagai budaya dan pakaian adat serta kerajian masyarakat ikut semarakankan acara tersebut. Salah satunya kecamatan Pedamaran mengirimkan sebanyak 33 orang kafilah. Dalam pawai kegiatan tersebut pakaian adat Pedamaran dan kerajinan tikar purun mendapat sambutan antusias dari masyarakat, karena tanjidur khas Pedamaran yang mengiringi peserta bergemah berirama merdu hingga membuat orang terpukau.

BACA JUGA  BLK dan Karangtaruna OKI Produksi Ribuan Masker untuk Dibagi Secara Gratis

Herkules Camat Pedamaran, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pedamaran dan seluruh Kades, karena telah ambil bagian dalam pawai Ta’aruf  MTQ tersebut. Ia juga berharap kepada segenap pemerintah kecamatan dan desa serta KUA Pedamaran bahkan semangat masyarakat dapat mempertahankan juara umum. “Semoga piala bergilir atau juara umum sejak tahun 2016 masih bisa dipertahankan”. Ujar Herkules kepada BBCOM (20/2). (pani)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *