Pasar Baru Bandung, Surganya Pakaian Murah

16 Juni 2019 / 11:43 WIB Dibaca sebanyak: 2544 kali 1 Komentar

(sumber foto: instagram/@bandung_gps)

Terlihat kerumunan orang yang ingin berbelanja sudah memadati pasar itu sejak pagi hari. Jalanan yang semula renggang kini berubah menjadi penuh dengan kendaraan. Tampak beberapa ibu-ibu yang bersemangat membawa kantung belanjaan besar untuk menaruh barang bawaannya nanti.

Pasar ini merupakan pasar legendaris favorit orang Bandung untuk membeli pakaian. Ibarat di jakarta pasar ini sejenis dengan pasar Tanah Abang yang menjual berbagai macam pakaian. Pasar Baru Trade Center tempat ini dinamakan. Tiap harinya selalu penuh dengan para wisatawan. Bukan hanya wisatawan dalam negri, bahkan wisatawan luar negeri pun sering berburu pakaian di tempat ini.

Terlihat dari luar keramaian yang selalu terjadi di pasar ini, membuat penasaran apa yang menjadi daya tarik Pasar yang terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata ini. Suasana ramai, penuh dengan kegiatan jual beli antara pembeli dan penjual, dan para pembeli yang membawa barang dalam jumlah besar.

“Saya kesini karena harganya murah neng, dan banyak pilihannya kadang juga ada diskon.” Ujar Ariani salah satu pembeli di Pasar Baru,Bandung

Rata-Rata pembeli disini membeli barang dalam jumlah grosir, karena harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan harga satuan. Selain menyediakan pakaian ternyata tersedia pulabarang seperti, kain, sepatu, tas,dan oleh-oleh khas bandung.

Meskipun pasar yang terletak di Pusat Kota ini selalu ramai pembeli, tidak menjadikan pembeli untuk mundur berbelanja di Pasar ini. Mereka lebih rela untuk merasakan keramaian, dan berdesakan untuk mendapatkan pakaian dengan harga yang lebih murah. Dibandingkan harus beli di toko pakaian dengan harga mahal. (Nasya Amarani – Politeknik Negeri Jakarta)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *