“Parpol Peroleh Kursi Sedikit” di Percaya Menjadi Pimpinan Tim Rancangan Tatib DPRD Jabar

5 September 2019 / 19:01 WIB Dibaca sebanyak: 152 kali 1 Komentar

BANDUNG, BBCOM–Sidang paripurna perdana DPRD Jawa Barat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sementara DPRD Jabar, Tetep Abdulatif (PKS) dengan agenda “Pembentukan Tim Rancangan Tata Tertib DPRD Jabar periode 2019-2024”.

Tim Rancangan Tatib DPRD Jabar, berjumlah 21 anggota yang berasal dari 10 parpol yang memiliki kursi di DPRD Jabar, dengan masa tugas paling lambat tgl 16 September 2019, harus sudah menyampaikan laporan dalam sidang paripurna.

“Hasil rancangan Tim, akan disampikan dalam sidang paripurna, yang selanjutnya akan dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) Tatib DPRD Jabar, yang akan dibuat setelah Pimpinan Dewan dan Struktural Fraksi terbentuk”, ujar Tetep Abdulatif kepada wartawan usai sidang paripurna, di gedung DPRD jabar Jalan Diponegoro No 27 Bandung, Kamis (6/9-2019).

Dikatakan kalo periode dewan sebelumnya, rancangan Tatib dibuat oleh sekretarit DPRD selanjutnya di bahas oleh Pansus Tatib. Namun, sekarang kita rubah, rancangan tidak lagi disiapkan oleh Setwan tetapi dibahas oleh Tim yang semua keanggotanya adalah anggota Dewan dari 10 Parpol yang memiliki anggota di DPRD Jabar ini.

Kenapa Parpol yang memperoleh kursi sedikit malah yang dipercaya menjadi Pimpinan Tim Rancangan Tatib DPRD Jabar ?.. menurut Tetep, dipilih dan disepakatinya Pimpinan Tim berasal dari Parpol peroleh kursi sedikit merupakan sebuah penghargaan dan kebersamaan . Kita ingin membangun budaya kebersamaan.

“Alhamdulillah tadi teman-teman sepakat memberikan penghormatan kepada Partai Nasdem selaku Ketua Tim Rancangan Tatib DPRD Jabar , Hj.Tia Fitriani , sebagai Wakil Ketua H. Pepep Saeful Hidayat (PPP) dan, Husin (Perindo). Mudah-mudahan kebersamaan ini akan terus sepakati”, ujar Tetep.

Tetep juga mengatakan, pada tanggal 10, DPRD Jabar akan kembali menggelar sidang paripurna tentang Pengumuman Struktur Fraksi-fraksi dari Parpol yang memiliki wakilnya di DPRD Jabar. Setelah dibacakan selanjutnya ditetapkan.

Sementara itu, ditempat yang sama, Tia Fitriani selaku Ketua tim Rancangan Tatib DPRD Jabar mengatakan, kami dari tiga (3) parpol peroleh kursi sedikit berterima kasih telah dipercaya menjadi pimpinan Tim Rancangan Tatib.

Menurut Tia, Tim Rancangan Tatib akan mulai bekerja secara maksimal pada hari Senin, 9 September 2019, kita akan ngabret, mudah-mudahan sebelum tanggal 16 September Rancangan Tatib sudah selesai. Karena Tim diberi waktu bekerja sampai tanggal 16 September, mendatang.

Tim akan mengakomundir semua saran dan masukan dari perwakilan 10 Parpol yang tergabung dalam Tim Rancangan Tatib DPRD Jabar. Termasuk juga soal penguatan Tufoksi anggota Dewan, tingkat kehadiran anggota dewan terutama pada saat sidang paripurna, meningkatkan peran Badan Kehormatan, pakaian seragam dinas anggota Dewan dan lainnya. Selain itu, kita juga tentunya akan mengadobsi dari Tatib DPRD Jabar sebelumnya yang dinilai masih relavan, ujar Tia.

Setelah semua kita susun, selanjutnya Tim akan menyampaikan laporan dalam Sidang Paripurna yang akan datang, untuk mendapat persetujuan dan tindak lanjuti oleh Pansus Tatib, tandasnya.(***)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *