Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo Akan Diterjunkan 7000 Personi Ke Citarum

1 Maret 2018 / 19:45 WIB Dibaca sebanyak: 339 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom,- “7000 Personil akan diterjunkan ke Sungai Citarum dalam rangka revitalisasi dan membersihkan sampah -sampah dari Sungai Citarum hingga anak, cucu dan cicit Citarum”. Disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo pada silaturahmi dengan para Purnawirawan TNI sewilayah Bandung dan Cimahi yang diadakan di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Kamis (1/3).

“7000 personil tersebut terdiri dari TNI, Polri, LSM, Ormas, Penggiat Lingkungan, Mahasiswa, Pelajar dan segenap komponen masyarakat lainnya serta seluruh para peduli lingkungan, bahkan kita akan mendapatkan bantuan personil dari Kodam II/SWJ dan Kodam IV/DIP”, ungkapnya.

Sebagai wujud kepeduliaan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Doni Monardo mengajak para Purnawirawan TNI se Bandung dan Cimahi untuk dapat berperan aktif dan ikut bergabung bersama Kodam III/Siliwangi pada program Citarum Harum dalam merevitalisasi Sungai Citarum, karena ide, masukan dan saran serta pengalaman yang dimiliki diharapkan dapat membantu dan mempermudah terlaksananya program ini.

Pangdam mengharapkan,” bapak- bapak Purnawirawan ikut membantu TNI yang masih aktif agar sinergisitas antara Purnawirawan dengan yang masih aktif tetap terus terjaga”.
Disampaiakannya juga penyebab tercemarnya Sungai Citarum diantaranya berasal dari limbah rumah tangga, limbah industry, limbah kotoran ternak, limbah kotoran manusia dan limbah pasar.

Ditempat yang sama Ketua Badan Pembina Corp (BPC) Siliwangi Letjen TNI (Pur) Endang Suwarya menyampaikan bahwa pertemuan atau silaturahmi ini sangat diharapkan dan sangat ditunggu – tunggu serta TNI aktif dan Purnawirawan harus tetap solid.

Ditambahkannya dengan mengutif amanat Jenderal Soedirman bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai para pahlawannya baik itu dari Militer, olah raga, budayawan yang telah berjuang dan mensukseskan serta membawa harum nama bangsa sesuai dengan bidangnya masing – masing. (Pendam III/Siliwangi)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *