oleh

Operasi Patuh Musi 2022, Polres OKI Prioritas Tujuh Pelanggaran Lalulintas

OKI | BBCOM | Operasi Patuh Musi 2022, digelar serentak di wilayah Sumatera Selatan, mulai Senin (13/6).

Operasi Patuh Musi 2022 yang diharapkan meningkatkan kepatuhan masyarakat berlalulintas ini akan digelar hingga 26 Juni 2022.

“Operasi Patuh Musi 2022 yang akan dilaksanakan bertujuan mengajak masyarakat tertib dalam berlalulintas,” kata kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kasat Lantas Polres OKI, AKP M Sadeli, Minggu (12/6).

Polres OKI fokus pada tujuh pelanggaran. Meliputi pengemudi atau pengendara yang menggunakan handphone saat berkendaraan, pengendara dibawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang. Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi mobil yang tidak gunakan safet belt. Termasuk pelanggaran yang pengaruh atau mengkonsumsi Akohol.

“Pihak Kita juga menitikberatkan pada pelanggaran bagi pengendara yang melawan arus dan pengendara yang melebihi batas kecepatan,” jelas Sadeli. Operasi Patuh ini, ingin menurunkan angka pelanggaran dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Karenanya, pihaknya akan mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum dengan tilang atau penindakan teguran. (pani/hms)

Komentar