OPD di Pangandaran Meningkat, Warga Dari Daerah ‘Zona Merah’ Pulang ke Kampung

28 Maret 2020 / 21:32 WIB Dibaca sebanyak: 281 kali Tulis komentar

PANGANDARAN | BBCOM | Melonjaknya kategori ODP (orang dalam pengawasan) di Kabupaten Pangandaran, dikarenakan meningkatnya warga yang berasal dari daerah ‘zona merah’ pulang ke kampung halamannya masing masing.

Menyikapi hal tersebut, pemuda karang taruna beserta pemerintahan desa Bangun karya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Iyus yuswandi (34) menuturkan” kami para pemuda karang taruna bekerja sama dengan pemerintah Desa melakukan kegiatan sistem pemotongan mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah kami”

Ada pun kegiatannya, kami melakukan sosialisasi dengan mengingatkan masyarakat yang datang dari kota agar datang ke puskesmas untuk di data dan di awasi. Juga di harapkan untuk tinggal di rumah berdiam selama 14 hari kata Iyus, Sabtu (28/03/2020).

“Kami juga melakukan penyemprotan pada fasilitas umum dan tempat ibadah keagamaan” katanya

“Kita hanya ikhtiar dan berusaha agar masyarakat desa Bangun karya tak cemas dengan  kasus Corona yang di dengar dan di lihat dari televisi ataupun media sosial” ujarnya.

Sementara itu menurut keterangam kepala dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran drg.Yani Acmad Marzuki menjelaskan,sampai hari ini sabtu, data covid-19 di Kabupaten Pangandaran untuk kategori pasien orang dalam pemantauan ODP ada 152 orang.

Dan yang sudah selesai sebanyak 17 orang, jadi yang masih masuk dalam status ODP ada 135 orang,sementara untuk kategori (PDP) pasien dalam pemantauan tidak ada.( Gezul / Hendra)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Warga Karangbenda Tidak Nyaman "Kabel PLN Tergeletak Dibelakang Rumahnya"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *