oleh

Muspika Pacet Secara Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KAB.BANDUNG | BBCOM.| Untuk memutus mata rantai Cnocd-19 di Kecamatan Pacet. Musfika Kecamatan Pacet , Kabupaten Bandung, terus melakukan Penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum. Penyemprotan diawali di desa Marauyung,” Selasa (31/3/2020)

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pacet Akp Dana Suhenda didampingi Sekcam Pacet SuhermanSH.M.Si,  Kasi Sosbud Zaenal Mutakin  dan Kasi MP Pacet Agus Sofyan serta para anggota polsek pacet dan anggota Satpol PP pacet dan pegawai lainnya.

Kapolsek Pacet Akp.Dana Suhenda menjelaskan, Alhamdulilah sampai saat ini di Wilayah Pacet belum ada yang terkena virus corona.Karena adanya kerjasama dari pihak kecamatan pacet, Polsek pecet  dan desa-desa hampir setiap hari kita melaksanakan penyemprotan disinfektan.

“Untuk saat ini sesuai telegram Kapolri secara serentak seluruh  Indonesa melaksanakan penyemprotan disinfektan.Hal tersebut untuk mengurangi atau menangkal bahaya virus corona,”Jelasnya.

Masih menurut Dana, penyemprotan disinfektan ini mulai dari pasilitas umum  Jalan umum, mulai dari desa Maruyung sampai ke perbatasan kecamatan Ciparay untuk pelaksanaan hari ini.

“Kemarin Hari jumat seluruh mesjid, hari Sabtu seluruh Pasanteren yang ada di wilayah hukum pacet sudah dilaksanakan untuk mengurangi penularan virus corona,”tuturnya.

Dana suhenda menghimbau kepada masyarakat  wilayah hukum pacet, untuk menghindari kerumunan-kerumunan masa kalupun tidak penting-penting amat jangan keluar diem di rumah atau istirahat dirumah, tentunya untuk mengurangi bahaya virus corona.

Dana Suhenda juga berharap mudah- mudahan kedepan masyarakat pacet tidak terkena virus corona,” pungkas Kapolse paet itu.

Sementara menurut Kasi Sosbud Pacet Zaenal Mutakin mengatakan, semenjak adanya surat edaran dari pemerintah pusat dan daerah dan tugas dari Camat Pacet  tentang kewaspadaan terhadap penularan covid-19.

Kami terus melakukan sosialisasi kepada desa-desa agar disampaikan pada warga desanya, mulai dari himbauan, penanggulangan, penyemprotan dan pencegahan-pencegahan serta penyemprotan disinfektan dan  tindakan lainnya.

“Untuk penyemprotan disinfektan kali ini sesuai teregram dari Kapolri, maka kami semua muspika yang ada di kecamatan pacet secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan, sehingga virus corona tidak menular ke wilayah pacet,”ujarnya.

Dia juga menghimbau pada semua masyarakat yang ada di kecamatan pacet, agar selalu menjaga kesehatan    ditlri keluarga maupun kesehatan  lingkungan, batasi segala aktivitas di luar dan sering mencuci tangan sebelum makan dan jaga pola makan, sehingga bisa menepis   penularan wabah virus coroba itu pada diri kita ,” ucap Kasi Sosbud kecamatan pacet itu.*US*

 

BACA JUGA  Bekerjasama Dengan Sektor 21 Citarum, PWI Kota Bandung Tanam 2000 Pohon

Komentar

Berita Terbaru